DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 14.332.438.005 (21 AGUSTUS 2018)

Pemprov DKI Sediakan Jasa Penitipan Motor Gratis

M. Bagus Rachmanto - 06 Juni 2018 13:15 wib
Pemudik bisa menitipkan sepeda motornya ke kantor kelurahan dan kecamatan. Dok.MI
Pemudik bisa menitipkan sepeda motornya ke kantor kelurahan dan kecamatan. Dok.MI

Jakarta: Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membuka jasa penitipan motor bagi warga yang ingin pulang kampung.  Hal itu bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman warga yang hendak mudik Lebaran. 

Menurut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, pemudik bisa menitipkan sepeda motornya ke kantor kelurahan dan kecamatan di lima wilayah DKI Jakarta.
 
Fasilitas ini diberikan secara cuma-cuma alias gratis. Dengan begitu, masyarakat bisa mudik dengan tenang tanpa memikirkan kendaraannya.
 
"Terkait penitipan kendaraan bermotor, setiap kantor kelurahan nanti siap untuk menjadi tempat penitipan bila mereka pulang tidak menggunakan motor," kata Anis di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa, 5 Juni 2018.

Pengamanan kendaraan akan dilakukan oleh aparat setempat, terutama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Namun, penitipan hanya berlaku pada sepeda motor, tidak untuk kendaraan lain. Kebijakan penitipan motor di gedung pemerintahan sudah berjalan selama tiga tahun.

Penitipan barang itu diharapkan bisa meminimalisasi aksi pencurian yang dilakukan spesialis penjahat rumah kosong saat mudik Lebaran. Banyak warga yang mudik Lebaran dapat dimanfaatkan para pelaku kejahatan untuk melancarkan aksi mereka. 


(UDA)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG TIPS MUDIK
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MOTOR
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 22-08-2018