DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 46.708.723.881 (21 OKT 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Basmi Balap Liar, Satlantas Tangsel Gelar Drag Bike

Ahmad Garuda - 28 Januari 2018 19:16 wib
Satlantas Drag Bike Competition, bantu kepolisian basmi balap liar di Tangerang Selatan. medcom.id/Ahmad Garuda
Satlantas Drag Bike Competition, bantu kepolisian basmi balap liar di Tangerang Selatan. medcom.id/Ahmad Garuda

BSD City: Ajang balap liar yang sering dilakoni anak-anak muda di beberapa ruas jalan di Tangerang Selatan, ikut membuat resah komunitas otomotif dan pihak kepolisian. Hal ini memacu Barisan RX King Tangerang Selatan (Bintangs) menggelar event drag bike yang didukung penuh Satuan Kepolisian Lalu Lintas Tangerang Selatan.

Meski tidak mudah menemukan lokasi yang tepat untuk melaksanakan event ini, namun beberapa spot lokasi yang diusulkan pihak pengelola kawasan BSD City, pun mulai mendapat respon bagus. Apalagi Kasatlantas Tangerang Selatan, AKP Lalu Hedwin dan Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Fadli Widiyanto, juga mendukung penuh event ini.

"Kami menyambut dengan sangat positif ajang balap Satlantas Drag Bike Competition ini. Mengingat kami memang sedang mencari wadah yang tepat bagi anak-anak muda yang suka melakukan balap liar di wilayah operasi kami. Dengan begini, mereka punya penyaluran bakat dan dilakukan dengan cara yang aman dan nyaman," klaim AKP Lalu Hedwin saat memberikan sambutan di acara pembukaan event tersebut pada Minggu (28/1/2018) di Sirkuit Lapangan Sunburst, BSD City.

Melihat antusias besar Satlantas Tangsel untuk mengurangi aktifitas balap liar di Tangerang Selatan, pihak penyelenggara yaitu Bintangs yang merupakan wadah komunitas pengguna Yamaha RX King di Tangerang Selatan pun menjalin kerja sama dengan Rekor sebagai salah satu event organizer balap nasional.

"Awalnya ini memang club event, namun kami benar-benar garap dengan cara yang profesional. Bahkan kami harus memberikan pembatasan jumlah peserta yang mendaftar. Karena kami ingin memberikan alokasi event yang punya kualitas tinggi. Makanya kami membatasi jumlah peserta hanya sampai 400 starter saja," ujar Ketua Panitia Satlantas Tangsel Drag Bike Competition, H Ipul Syaepullah.

Pria yang juga menjabat sebagai ketum Barisan RX King Tangerang Selatan (Bintangs) dan Ketua Umum club BMROC itu, menegaskan bahwa mereka memberikan hasil terbaik dalam pelaksanaan event ini. Mengingat mereka membawa Satlantas Tangerang Selatan. Jika ada kesalahan, maka nama korps kepolisian di wilayah itu yang tercoreng.

"Sejauh ini berjalan dengan sangat baik. Tinggal memikirkan cara untuk membuat event ini berlangsung lebih rutin. Artinya dalam setahun bisa dilakukan beberapa kali. Agar misi untuk membasmi balap liar benar-benar bisa dilakukan."


(UDA)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG BALAP MOTOR
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MOTOR
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 23-10-2018