KALK E-Bike, Motor Listrik Unik dari Swedia

M. Bagus Rachmanto - 10 Februari 2018 09:51 wib
Sepeda motor listrik KALK E-Bike buatan Cake. Rideapart
Sepeda motor listrik KALK E-Bike buatan Cake. Rideapart

Swedia: Cake perusahaan berbasis di Stockholm, Swedia, menghadirkan sepeda motor yang disebut dengan KALK E-Bike. Menarik, lantaran sepeda motor listrik ini tampil dengan gaya baru yang simpel dan unik.

Dilansir dari Rideapart, KALK E-Bike memiliki tenaga puncak 15kW atau setara dengan 16 daya kuda dan torsi 31 lb ft. Sumber tenaganya diperoleh dari baterai lithium 51,8 Volt, 50Ah, 2.6kWh.

Bobot KALK E-Bike diklaim kurang dari 150 kilogram, dengan kecepatan tertinggi 50 milimeter dan kisaran jarak tempuh yang diklaim mencapai 50 mil, atau sekitar 80 km dengan sekali pengisian.

Selain itu, KALK E-Bike juga dilengkapi dengan perangkat lunak yang dikembangkan khusus untuk menghubungkan unit pengendali off roader, yang memungkinkan pengendara untuk memilih salah satu dari tiga mode yang telah diprogram sebelumnya. 

Dari penampakannya terlihat desain KALK dibangun dari chassis berbahan aluminium, yang sudah disambung CNC dan dilas. Termasuk motor listrik 50Ah yang dibungkus dalam kotak alumunium. 

Frame atau bingkai KALK adalah selang profil tabung ekstrusi aluminium 6061 yang dipasangkan dengan monochock Ohlins TTL yang dapat disesuaikan. Di bagian depan suspensi terdiri dari garpu Ohlins 38mm yang dapat disesuaikan hingga 8 inci, dan sistem pengereman menggnakan kaliper piston quad-piston 220mm.

Semua bodywork di KALK, seperti jok, panel samping, dan fender terbuat dari bahan serat karbon. Wide handlebar berdiameter 31 inci dihasilkan dari aerospace grade 7050 aluminum, seperti juga batang yang berfungsi ganda sebagai kemasan untuk display terintegrasi KALK.

Sementara pelek menggunakan diameter velg 24 inci 6061 yang dibalut ban yang dikembangkan secara khusus untuk keawetan dan keausan minimum. 

Disebutkan, minggu lalu Cake sudah mulai melakukan pre-order untuk produksi perdana yang hanya terbatas 50 unit. Harga yang ditawarkan untuk satu unitnya senilai USD14.000 atau sekitar Rp189 juta. Tertarik!.


(UDA)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG MOTOR LISTRIK
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MOTOR
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 24-05-2018