Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.606.841.593 (13 JULI 2018)

Kelir 20 Tahun YZF-R1 Tim Yamaha di Suzuki 8 Hours

Ainto Harry Budiawan - 06 Juli 2018 09:06 wib
Yamaha targetkan kembali juara Suzuka 8 Hours untuk keempat kalinya. Yamaha Racing
Yamaha targetkan kembali juara Suzuka 8 Hours untuk keempat kalinya. Yamaha Racing

Iwata: Sejak kehadiran generasi terbaru YZF-R1, Yamaha selalu menjadi juara di berbagai ajang balap ketahanan Suzuka 8 Hours tiga tahun beruntun. Kini mereka hendak mengulang prestasi yang sama untuk gapai kemenangan keempat beruntun.

Yang menarik, Yamaha akan menggunakan livery superbike YZF-R1 pertama kali muncul pada 1998 silam. Livery yang sudah berusia 20 tahun ini akan jadi warna yang berbeda, setelah sebelumnya identik dengan biru sebagai ciri khas pabrikan garputala itu.

Livery tersebut berwarna dominan putih dan merah, serta beberapa aksen hitam. Yamaha Factory sendiri mengandalkan tiga rider yakni Alex Lowes, Michael van der Mark dan Katsuyuki Nakasuga. 

Selain tim Yamaha Factory Racing, dua tim Yamaha lainnya yakni GMT94 Yamaha Official EWC Team dan YART Yamaha Official EWC Team, akan mengusung livery yang sama, untuk ikut merayakan 20 tahun kehadiran superbike YZF-R1.

Ajang balap Suzuka 8 Hours merupakan ajang balap bergengsi, pasalnya pembalap-pembalap dunia juga banyak yang dikuti ajang ini. Bahkan Casey Stoner pun pernah ikutan, meski akhirnya dirinya terlibat kecelakaan.

Balap Suzuki 8 Hours tahun ini akan berlangsung pada 26 hingga 29 Juli 2018 mendatang. Selain kelas superbike 1000cc, ada pula kelas supersport 600cc dengan balap ketahanan selama empat jam.


(UDA)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG YAMAHA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MOTOR
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 16-07-2018