Jonathan Rea Suka Layout Sentul saat Jajal Ninja 250 Baru

Ainto Harry Budiawan - 12 Januari 2018 15:35 wib
Jonathan Rea menjajal Ninja 250 di Sentul. Medcom/ A. Harry Budiawan
Jonathan Rea menjajal Ninja 250 di Sentul. Medcom/ A. Harry Budiawan

Bogor: Kawasaki Indonesia hari ini mengadakan sesi test ride untuk Ninja 250 terbaru. Motor ini dikenalkan November lalu dalam gelaran Kawasaki Bike Week 2017 di Ancol, Jakarta Utara. Uniknya, Jonathan Rea diundang khusus jadi bintang tamu di test ride kali ini. Sang juara World Superbike (WSBK) tiga tahun berturut-turut itu memang didapuk jadi brand ambassador Ninja 250.

Tak hanya datang, Rea juga menjajal Ninja 250 di Sirkuit Sentul, Bogor. Impresi positif pun keluar dari mulut sang jawara asal Inggris itu. Ia mengatakan bahwa karakter Sirkuit Sentul di Bogor ini sebenarnya sangat bagus, namun kondisinya kurang terawat.

"Ini pertama saya ke sini dan mencoba sirkuit ini, layout sirkuit ini bagus dan saya suka, meski ada bumpy di beberapa titik," katanya. Meski begitu, Rea pun kembali masuk lintasan dan menjadi pengawal para jurnalis yang mencoba performa motor ini.

Mengenai motor, Rea mengatakan dirinya mencoba motor ini tahun lalu. "Saya kagum dengan tenaganya, tampilannya pun bagus. Motor ini akan kompetitif dipakai balap," bebernya.

Soal balap, Rea menyaksikan seri terakhir Asia Road Racing Championship di Buriram, Thailand dan mengatakan kelas ini sangat ketat dan tekanannya besar. "Kelas ini sangat menantang untuk rider Asia," pungkasnya.


(UDA)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KAWASAKI
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MOTOR
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 24-01-2018