DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 12.710.947.522 (17 AGUSTUS 2018)

Yamaha Siapkan Motor Roda Tiga Berbasis V-Max

Ekawan Raharja - 19 Mei 2018 15:20 wib
Yamaha mengembangkan sepeda motor roda tiga baru berbasis Vmax. Yamaha
Yamaha mengembangkan sepeda motor roda tiga baru berbasis Vmax. Yamaha

Jepang: Yamaha terus mengembangkan produk-produk sepeda motornya, termasuk di segmen roda tiga. Selain Yamaha Tricity yang sudah pernah diperkenalkan di Indonesia dan Yamaha Niken, mereka juga berencana menambah sepeda motor beroda tiga lainnya.

Dikutip dari Car and Bike, sebuah paten bocor di internet bahwa pabrikan sepeda motor asal Jepang ini sedang mempersiapkan sepeda motor gambot tersebut. Bahkan diketahui sepeda motor ini diambil dari model Yamaha Vmax.

Melihat desain patennya, tidak jauh berbeda dengan Vmax. Mulai dari posisi mesin, tangki bensin, jok, knalpot, hingga posisi roda. Cuma bedanya di bagian depan akan memiliki dua roda, dan posisi setang lebih tegak.

Kemungkinan besar proyek terbaru Yamaha ini akan memiliki model yang sama dengan Niken. Cuma jika proyek ini jadi, kemungkinan besar akan menjadi flagship seluruh sepeda motor Yamaha.

President and CEO Yamaha, Yoshihiro Hidaka, mengakui kalau mereka memang fokus mengembangkan sepeda motor beroda tiga. Kehadiran paten ini bisa menjadi tanda keseriusan rival dari Honda tersebut bermain di sepeda motor beroda tiga.


(UDA)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG MOTOR BARU
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MOTOR
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 18-08-2018