Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.606.841.593 (13 JULI 2018)

Menunggu Teknik Balap Fabio Quartararo di Moto2 Assen

Ainto Harry Budiawan - 27 Juni 2018 08:39 wib
Aksi Fabio Quartararo dengan merek helm asli Indonesia. Speed Up
Aksi Fabio Quartararo dengan merek helm asli Indonesia. Speed Up

Jakarta: Balapan Moto2 seri terakhir yang berlangsung di Catalunya, Spanyol masih menyisakan kenangan manis untuk Fabio Quartararo. Rider asal Prancis tersebut meraih kemenangan perdananya sejak 2015 lalu di balap Moto3.

Penantian panjang rider asal tim HDR-Speed Up Racing ini terbayar lunas dan sempurna pada balap 17 Juni tersebut. Dirinya start dari pole position dan kembali  jadi yang terdepan, bahkan sempat berjibaku dengan Alex Marquez dan Miguel Oliveira.

Optimisme tinggi pun menyelimuti Fabio, dirinya akan mencoba kembali mendapatkan hasil terbaik pada seri kedelapan yang berlangsung Assen, Belanda akhir pekan ini, seperti dituliskan dari situs resmi Speed Up.

Seting mesin yang tepat, kerjasama tim dan kepercayaan diri yang tinggi akan jadi jurus Fabio untuk kembali tampil istimewa. Tentu bukan hal mudah karena persaingan akan sangat ketat, khususnya dari para pengguna sasis Kalex dan rider KTM.

Fabio saat ini menempati posisi 10 klasemen sementara dengan 45 poin. Kemenangan lalu pun menjadi hasil terbaiknya musim ini, setelah sebelumnya hanya mampu bercokol diposisi 10 saat seri Jerez, Spanyol awal Mei lalu.

Yang menarik, Fabio didukung oleh salah satu produsen helm asal Indonesia yakni KYT. Dirinya jadi salah satu dari banyak pembalap Moto2 yang pakai helm khusus balap tersebut, seperti Andrea Locatelli, Simone Corsi, Augusto Fernandez, Isaac Vinales dan Dimas Ekky Pratama.


(UDA)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG BALAP MOTOR
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MOTOR
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 16-07-2018