Harley-Davidson Ajukan Paten Merek Bronx

M. Bagus Rachmanto - 08 Januari 2018 08:58 wib
Harley Davidson pantenkan nama Bronx untuk sepda motor model terbarunya. Autoevolution
Harley Davidson pantenkan nama Bronx untuk sepda motor model terbarunya. Autoevolution

Amerika Serikat: Siapa yang tak kenal dengan motor besar Harley-Davidson (H-D), penampilannya yang klasik ini menjadi ciri khas motor besar bagi perusahaan Harley Davidson Motor Company yang bermarkas di Milwaukee, Wisconsin, Amrika Serikat (AS).

Menurut berbagai sumber, Harley-Davidson sempat menjadi penghasil sepeda motor terbesar di dunia selama periode akhir Perang Dunia I hingga 1928. Perusahaan ini didirikan pada 1903 oleh William S. Harley dan Arthur Davidson, dengan telah menghasilkan banyak model.

Dalam perkembangannya, H-D terus berinovasi dalam menciptakan model barunya. Belum lama ini menurut Autoevolution, Nasdaq telah memperkenalkan mesin Milwaukee-Eight yang dimodernisasi, teramasuk jajaran Softail yang baru, dan tampaknya akan berlanjut dengan model Bronx baru.

Bahkan belum lama ini Nasdaq telah mengajukan permohonan ke Kantor Paten & Merek Dagang AS, untuk merek dagang "Bronx" dan "Harley-Davidson Bronx", yang akan digunakan di dalam dan di sepeda motor, termasuk bagian-bagian strukturalnya.

Sayangnya belum ada rincian lebih lanjut tentang model Bronx. Kemungkinan penamaan sepeda motor Bronx untuk mengingatkan pada lingkungan perkotaan yang miskin. Kemungkinan lain yaitu model baru akan datang dalam bentuk smaller muscular-looking cruiser, seperti model Iron 883 atau Street 750.

Nasdaq mengatakan, keluarga Sportster dan Street dimaksudkan untuk menarik pembeli yang lebih muda, sekaligus untuk mendongkrak penjualan H-D yang turun 11 persen pada kuartal ketiga tahun lalu di segmen ini. Untuk itu Bronx dianggap cocok untuk melengkapi keluarga neo cafe, scrambler atau bobber current. Diharap Bronx akan menjadi motor baru dan bukan bagian aftermarket seperti Screamin 'Eagle. 

Meski kehadiran Bronx belum jelas karena harus menunggu permohonan paten dalam waktu 36 bulan setelah disetujui, namun Harley Davidson berjanji akan membangun 100 sepeda motor baru selama sepuluh tahun ke depan, dan diharap bisa membawa 2 juta pengendara baru yang bakal menggunakan merek tersebut.


(UDA)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG HARLEY-DAVIDSON
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MOTOR
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 24-04-2018