Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.387.516.226 (18 JUNI 2018)

Honda Monkey 125 Tampil Ekstrim di Tangan Takegawa

Ainto Harry Budiawan - 08 Mei 2018 11:36 wib
Honda Monkey 125 Takegawa, usung mesin 181cc. Young Machine
Honda Monkey 125 Takegawa, usung mesin 181cc. Young Machine

Tokyo: Honda Monkey 125, sebuah motor mungil dengan desain klasik dilahirkan kembali oleh Honda. Motor ini akan menggunakan basis Honda Grom atau Honda MSX 125 yang punya desain lebih modern ala street bike.

Dimensi mungil dengan kapasitas mesin hanya 125cc, tentu jangan berharap pada tenaga besar. Takegawa pun mengerti akan hal tersebut, dan mereka pun langsung merombak besar-besaran motor yang rilis pertengahan tahun ini di Thailand.

Kapasitas mesin dibuat lebih besar jadi 181 cc, dengan mengganti blok dan piston kit. Mesin racikan Takegawa dilengkapi dengan 4 katup, pendingin oli, throttle body lebih besar dan sistem injeksi yang telah disesuaikan seperti dituliskan Young Machine.

Pipa knalpot juga diganti buatan Takegawa yang minim sekat pada perut knalpot, sehingga aliran gas buang lebih lancar. Sayang tak ada data perbandingan output mesin sebelum dan sesudah melakukan upgrade.

Selain mesin, kaki-kaki juga turut diperbaiki dengan penggantian sok belakang yang bisa disetel preload-nya, dan penggunaan lengan ayun alumunium. Suspensi depan sendiri sudah model upside down, dan pelek model palang.

Bodi tidak banyak diubah, namun pengerjaan yang rapi pada sektor mesin juga sudah menambah apik penampilan motor ini. Dengan ubahan yang cukup ekstrim, jelas Monkey 125 ini bukanlah motor mungil biasa.


(UDA)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG HONDA MOTOR
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MOTOR
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 19-06-2018