Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.408.300.797 (20 JUNI 2018)

Replika Helm Pembalap MotoGP Banyak Ditunggu

Ekawan Raharja - 11 Juni 2018 07:47 wib
NHK hadirkan helm dengan corak seperti yang digunakan oleh Karel Abraham. Medcom.id/Ekawan Raharja
NHK hadirkan helm dengan corak seperti yang digunakan oleh Karel Abraham. Medcom.id/Ekawan Raharja

Jakarta: MotoGP merupakan salah satu balapan yang banyak digandrungi di Indonesia. Bahkan tidak sedikit dari masyarakat berburu perlengkapan yang digunakan para pembalap MotoGP. Termasuk helm yang mereka kenakan saat balapan.

Technical Support PT NHK Indonesia, Johannes Cokrodihardjo, menjelaskan minat konsumen untuk helm bermotif yang dipakai pembalap MotoGP sangat besar. Bahkan banyak yang langsung menanyakan kepada produsen helm lokal tersebut kapan menghadirkan seri untuk motif yang digunakan pembalap MotoGP

"Kalau berbicara jujur, di Pekan Raya Jakarta (PRJ) bisa datang 7-15 orang bertanya dan mereka ingin beli. Kita pun berusaha secepat mungkin untuk memberikannya kepada konsumen," ujar pria yang akrab disapa Pak Jo Jumat (9/6/2018) di JIExpo Kemayoran Jakarta.

Menanggapi momen ini, NHK akhirnya mengeluarkan NHK R6 GP Edition, NHK RX9 GP Edition, dan NHK Terminator Series GP Edition dengan edisi terbatas. Kali ini mereka menggeluarkan motif yang sama seperti digunakan oleh pembalap Ángel Nieto Team yakni Karel Abraham.

Menilik modelnya R6 GP Edition merupakan helm bermodel half face, dan R6 serta Terminator Series untuk model full face. Corak yang digunakan Karel menggunakan gambar granat di sisi sebelahnya, dan peluru di sisi lainnya.

"Kita keluarkan terbatas mungkin sekitar 300 unit per model-nya. Kombinasi warna juga ada yang kuning, oranye, dan monochrome," sambungnya.

Saat ini helm tersebut baru bisa dibeli di PRJ 2018 dengan harga Rp450 ribu untuk R6 GP Edition, Rp675 ribu untuk RX9 GP Edition, dan Rp1,4 juta untuk Termninator Series GP Edition.


(UDA)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PERLENGKAPAN BERKENDARA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MOTOR
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 21-06-2018