DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 46.708.723.881 (21 OKT 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Builder Indonesia Cari Inspirasi hingga ke Italia

Ahmad Garuda - 17 Januari 2018 06:47 wib
Jawara custom bike Suryanation Motorland, siapkan mental terbaik belajar ke Italia. SM
Jawara custom bike Suryanation Motorland, siapkan mental terbaik belajar ke Italia. SM

Jakarta: Mencari inspirasi dan konsep yang tepat untuk membuat sebuah karya yang berhubungan dengan membangun motor, idenya bisa datang dari mana saja dan dalam kondisi apa pun. Namun apa yang dilakukan oleh para pemilik custom bike yang merupakan para jawara Suryanation Motorland (SM) 2017 cukup unik.

Mereka bakal mencari inspirasi dan mencoba peruntungan untuk show up tiga custom bike hasil karya seniman otomotif Indonesia di Verona, Italia. Dalam ajang Motor Bike Expo 2018 yang berlangsung mulai 18 Januari mendatang, benar-benar bakal jadi ajang untuk menggali pengalaman dan ilmu.

"Menyenangkan rasanya bisa menyaksikan ajang Motor Bike Expo 2018 secara langsung di Verona dan menjadi peserta di dalamnya. Jujur saya tidak menyangka kalau motor hasil karya kami ini akan dibawa ke luar negeri. Paling tidak kami bisa merasakan emosional saat mengikuti kontes motor custom yang diikuti builder hebat dunia," klaim Lutfhi Andika yang motor hasil garapannya jadi The Greatest Bike di SM 2017.

Tak hanya buat peserta SM saja yang mencari inspirasi hingga ke luar negeri, namun penyelenggara dan empunya event SM pun menegaskan niat mereka untuk mencari konsep yang bisa jad suatu hal baru untuk SM 2018.

"Paling gampang jika melihat hasil belajar kami di ajang Mooneyes Yokohama Hot Rod Custom Show 2016 lalu. Di sana kami mengunjungi beberapa markas builder ternama dan memang punya karya-karya besar, dan setelah balik ke Indonesia kami lahirlah ide untuk berkolaborasi membuat sebuah motor. Itu kami kristalisasikan ke dalam sebuah konsep besar Collaboration Brings Perfection dalam tema besar event kami sepanjang 2017 lalu," ujar Brand Manager Surya, Ari Kusumo Wibowo di Tesate, Menteng, Jakarta Pusat pada Selasa (16/1/2018).

Sebagai pembuktian mereka untuk memperdalam inspirasi, selain mengikuti kompetisi custom bike di ajang MBE itu, para peserta juga akan diajak ke pabrik Ducati dan pabrik Moto Guzzi. Di sana mereka akan bertukar pikiran tentang pakem industri otomotif roda dua secara global dari merek motor ikonik dunia itu.

"Itu memang jadi salah satu agenda besar kami ketika di Italia. Memaksimalkan potensi untuk mencari inspirasi ke industri otomotif di sana seperti mengunjungi pabrik Ducati dan Moto Guzzi. Selain itu kami juga ingin mengunjungi salah satu sirkuit dan melihat langsung tradisi ajang balap di sana."


(UDA)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KONTES MODIFIKASI
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MOTOR
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 23-10-2018