DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 20.111.547.901 (22 SEP 2018)

Remaja 22 Tahun Bawa Misi Sosial Menjelajah Dunia

Ainto Harry Budiawan - 10 April 2018 09:07 wib
Henry berpose dengan Ducati Scrambler tunggangan andalannya. Ride a Part
Henry berpose dengan Ducati Scrambler tunggangan andalannya. Ride a Part

London: Menjelajah dunia dengan mengendarai sepeda motor saat ini, sedang banyak dilakukan mereka yang gemar touring. Namun yang dilakukan Henry Crew adalah hal yang cukup unik, lantaran Ia akan melakukan perjalanan sejauh 35.000 mil (56.327 km) dengan melewati 35 negara di usianya yang masih 22 tahun.

Dalam melakukan misinya ini, Henry pun bertekad membawa misi sosial dalam perjalanannya, yakni melawan kanker prostat dan gangguan mental. Soal ini Henry mendapat dukungan dari Movember Foundation.

Henry sudah menyiapkan perjalanan ini sejak delapan bulan lalu. Dirinya menargetkan perjalanan ini akan selesai pada 10 Mei 2019, dan jika sesuai target, maka namanya akan jadi penjelajah dunia termuda yang menggunakan sepeda motor.

Dirinya pun mendapat dukungan dari Ducati Inggris, karena melihat misi dalam perjalanannya. Sebuah Ducati Scrambler Desert Sled didonasikan untuknya, yang sudah mengendarai motor sejak 2013.

Untuk motor ini, Henry tak banyak melakukan perubahan, hanya ada penambahan rak dan bagasi untuk penyimpanan di belakang yang didukung oleh Malle London, lalu fly screen, hand guard dan engine guard saja.

Sayangnya tak disebut negara mana yang akan dilewati Henry dan dirinya akan mengakhiri perjalanannya di negara mana. Namun demikian, cukup salut mengingat usianya yang  masih muda Henry menjelajah seorang diri.


(UDA)

ADVERTISEMENT
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MOTOR
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 24-09-2018