Potensi Pasar Helm Premium Masih Terbuka Lebar

Ainto Harry Budiawan - 09 Agustus 2017 10:23 wib
Helm Arai dijual mulai dari Rp4 jutaan untuk tipe half face. MTVN/ A. Harry Budiawan
Helm Arai dijual mulai dari Rp4 jutaan untuk tipe half face. MTVN/ A. Harry Budiawan

Metrotvnews.com, Jakarta: Saat ini penggunaan helm di Indonesia sudah membaik ketimbang medio 2000-an. Hal ini turut mengembangkan pasar helm di Indonesia, terlebih pemerintah mengatur penggunaan helm half face sebagai standar minimal.

Selain itu, pasar helm premium pun mulai terbentuk. Arai sebagai salah satu produsen helm ternama asal Jepang pun hadir di Indonesia lewat tangan Cargloss Group. Harga jual helm Arai cukup tinggi, mulai dari Rp4 jutaan untuk helm half face.

"Potensi helm premium seperti Arai saya rasa masih terbuka lebar, konsumen saat ini banyak yang naik kelas misal dari Nmax lalu beli Xmax, orang-orang ini yang jadi target kami," buka Direktur Cargloss Group, Martha Suherman.

Martha menambahkan, mereka yang tunggangannya naik kelas, sudah pasti diikuti penggunaan apparel berkendara yang lebih baik. "Mereka akan menyesuaikan apparel dengan tunggangan terbarunya," sambungnya.

Arai tidak sendiri, ada Shoei, Nolan, AGV dan banyak lagi pemain helm premium lainnya yang masuk pasar Indonesia. "Tapi masing-masing brand itu punya pasarnya sendiri-sendiri sih," yakinnya.

Untuk lebih mengenalkan produk dan memperkuat image, Arai Indonesia menggandeng komunitas motor besar yang mengadakan perjalanan turing. "Kita mulai masuk di situ, mereka sudah ada yang pakai Arai tapi belum seluruhnya," pungkasnya.


(UDA)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PERLENGKAPAN BERKENDARA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MOTOR
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 18-11-2017