DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 12.858.196.761 (18 AGUSTUS 2018)

Galang Hendra Raih Kemenangan Perdana di WSSP300 Brno

Ahmad Garuda - 11 Juni 2018 07:00 wib
Galang Hendra Pratama raih kemenangan perdana di WSSP300 Brno, Ceko. Yamaha
Galang Hendra Pratama raih kemenangan perdana di WSSP300 Brno, Ceko. Yamaha

Brno: Pembalap muda besutan Yamaha asal Indonesia yaitu Galang Hendra Pratama, akhirnya mencetak kemenangan perdananya di World Supersport 300 (WSSP300) Brno, Rep Ceko. Berbeda dengan kemenangan yang Ia raih di 2017 saat masih berstatus pembalap wildcard, kali ini berlangsung lebih mudah karena Ia melesat tanpa perlawanan.

Balapan yang berlangsung pada Mingggu (10/6/2018) itu, Ia awali dengan pencapaian yang sempurna. Mengingat sejak menjalani sesi latihan hingga balapan berlangsung, Ia selalu berada di urutan terdepan. Kemenangan yang raih kali ini pun menjadi penanda bangkitnya Yamaha setelah terpuruk di peruh pertama musim ini.

"Saya bersyukur bisa meraih hasil yang sangat kompetitif hari ini, terima kasih atas dukungan tim MotoX Racing juga kepada Yamaha Indonesia, teman dan masyarakat Indonesia. Kemenangan ini membuat saya terpacu untuk memberikan hasil yang lebih baik di seri-seri selanjutnya," bangga Galang usai membawa meraih putih berkibar di podium tertinggi WSSP300 itu.

Bukan hanya Galang yang sukses meraih hasil bagus, namun Imanuel Putra Pratna yang juga merupakan pembalap asal Indonesia, pun mencetak torehan sejarah di ajang balap ini. Ia menjadi pembalap pemecah rekor lap tercepat saat balapan berlangsung di kategori WSSP300 di sirkuit ini.

Sayangnya, pencapaian rekor tersebut tak diikuti dengan keberuntungan. Pembalap berjuluk Elpratna ini tersenggol oleh pembalap Kawasaki yaitu D. Loureiro di tikungan terakhir lap keempat dan membuatnya harus 'mencium gravel'. Tentunya ini membuatnya sangat kecewa. Mengingat kesempatan untuk mendulang poin perdana di seri ini, sangat besar dan melayang begitu saja.

"Namun saya sangat optimis di seri selanjutnya, bisa tampil lebih baik dan mewujudkan hasil terbaik. Apalagi perwujudan performa yang semakin membaik mulai terlihat dari seri ke seri. Paling tidak bisa bertarung untuk meraih podium di seri selanjutnya," sergah Imanuel.

Pembalap Indonesia lainnya yaitu Ali Adrian Rusmiputro juga mengalami nasib sial. Ia terjatuh di lap keenam di tikungan 9. Berdasarkan keterangan yang dirilis Dorna Sports, Ali mengalami kecelakaan, kepalanya terbentur dan sempat dibawa ke ruang perawatan medis untuk pemeriksaan lebih lanjut. HIngga saat ini belum ada kabar lanjutan mengenai kondisi Ali namun semoga Ia baik-baik saja.


(UDA)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG BALAP MOTOR
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MOTOR
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 18-08-2018