Quadro4, Motor 4 Roda dengan Sensasi Berkendara 2 Roda

Ainto Harry Budiawan - 12 Februari 2018 11:53 wib
Quadro4 bisa diajak menikung hingga kemiringan 45 derajat. Motosaigon
Quadro4 bisa diajak menikung hingga kemiringan 45 derajat. Motosaigon

Ticino: Sepeda motor pastilah mengusung dua roda, depan dan belakang. Ada pula versi tiga roda seperti Piaggio MP3 dengan sepasang roda depan. Tapi perusahaan motor asal Swiss justru menyajikan motor empat roda.

Quadro, perusahaan motor asal negara tersebut memang memproduksi motor dengan roda lebih dari dua. Yang terbaru adalah Quadro4, sebuah motor dengan empat roda berdiameter 14 inci, namun menawarkan sensasi berkendara ala roda dua.

Quadro4 dilengkapi dengan sistem HTS (hydraulically inclined system) dan suspensi independen di tiap roda. Berkat teknologi ini, motor tetap bisa miring hingga 45 derajat saat menikung, Quadro4 jadi yang pertama menerapkan sistem unik ini.

Desainnya sepintas mirip Piaggio MP3 di bagian depannya. Sedangkan buritan besar, dengan lampu persegi panjang yang besar dan sudah LED. Knalpotnya sendiri menyelinap di antara kedua roda.

Lantaran memiliki empat buah roda, konsekuensinya motor ini punya dimensi yang cukup gambot. Panjangnya 2.180 mm, tinggi 1.340 mm dan berat 257 kg. Bobot itu belum ditambah bahan bakar 15 liter dan cairan lainnya seperti oli, minyak rem, cairan pendingin.

Soal mesin, Quadro4 dimodali mesin 350 cc, SOHC silinder tunggal dengan pendingin cairan. Output mesin ini yakni tenaga 30 daya kuda pada 7.500 rpm. Transmisi mengusung otomatis CVT.

Andai Quadro4 ini masuk pasar Indonesia, tentu akan jadi pemain baru di kelasnya.


(UDA)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG MOTOR BARU
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MOTOR
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 25-05-2018