Mau Modif Yamaha Xmax? Dahulukan 4 Komponen Ini

Ahmad Garuda - 13 Februari 2018 08:15 wib
Beberapa komponen di Yamaha Xmax, jadi sasaran produsen aksesoris nasional. MTVN/Ahmad Garuda
Beberapa komponen di Yamaha Xmax, jadi sasaran produsen aksesoris nasional. MTVN/Ahmad Garuda

Metrotvnews.com, Jakarta: Kalau Anda salah seorang pemilik Yamaha Xmax dan masih bingung untuk melakukan modifikasi, ada beberapa komponen wajib ganti. Koh Yonk Jaya sebagai salah satu penerima unit perdana motor itu di 2017 lalu, menegaskan ada beberapa komponen yang wajib dimodifikasi di motor dengan bodi gambot itu.

Menurut pria peramah itu, bahwa Yamaha Xmax sudah punya komponen yang bagus. Tapi ia punya cara tersendiri untuk membuat motor ini jadi lebih ciamik. Termasuk untuk membuatnya jadi lebih safety, nyaman dikendarai dan jelas lebih bergaya.

"Jujur saja, untuk motor dengan tampilan seperti ini, bagi saya, ada empat hal standar yang ingin langsung diganti. Empat hal tersebut adalah suspensi belakang, karpet, rem depan dan knalpot," klaim Koh Yonk.

Mengapa empat hal ini direkomendasikan oleh pria yang juga jadi pedagang setia komponen untuk maxi skuter Yamaha itu? tak lain karena melihat, ada beberapa hal yang bisa dimaksimalkan, untuk jenis motor dengan dimensi besar ini.

"Kalau untuk suspensi belakang, masih bisa dibuat lebih stylish dan performanya lebih baik. Karena biasanya standar bawaan pabrik tidak bisa diuta-atik. Kalau pakai sistem suspensi adjustable kan lebih asik, bisa disesuaikan. Lalu bagian karpet juga, bisa diganti dengan yang bisa membuat kaki lebih lengket."

Ia melanjutkan, bahwa untuk sistem pengereman memang sudah jadi incarannya. Mengingat bodi gambot dan bobot yang lebih berat, sudah sepantasnya mendapat sistem pengereman yang lebih baik. Rencananya Koh Yonk bakal mengaplikasi sistem pengereman dengan dimensi cakram lebih lebar dan dilengkapi dengan 4 piston kaliper rem. Menurutnya, ini dilakukan agar remnya lebih pakem.

Sedangkan untuk knalpot, baginya masih sangat standar. Selain karena terlalu halus dan nyaris tidak terdengar, knalpot dengan ritme semi racing juga membuat percaya diri. MInimal ada peningkatan dari sisi performa, meski cuma sedikit.

Sebagai tambahan, Ia juag memilih warna putih sebagai pilihan wajibnya untuk mobil ini. Mengingat dengan dasar putih, Ia bisa bebas bereskspresi menambahkan decal di motor terbarunya itu.


(UDA)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG MODIFIKASI MOTOR
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MOTOR
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 26-04-2018