DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 51.179.914.135 (23 NOV 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Enel Pasok Sistem Pengisian Baterai Tercanggih Buat MotoE

Ahmad Garuda - 10 Februari 2018 06:22 wib
Sistem fast charging terbaru Enel, memungkinkan baterai motor listrik Energica di MotoE, bisa terisi full kurang dari 30 menit. Dorna
Sistem fast charging terbaru Enel, memungkinkan baterai motor listrik Energica di MotoE, bisa terisi full kurang dari 30 menit. Dorna

Spanyol: Peluncuran kelas balap pendukung untuk balap MotoGP yaitu MotoE, rupanya berefek terhadap banyak hal. Termasuk bagaimana perusahaan energi seperti perusahaan energi Enel menciptakan inovasi khusus untuk melakukan pengisian baterai motor listrik tecepat dengan komponen tercanggih.

Hal itu diterangkan Enel saat menandatangani kesepakatan jadi pendukung kelas balap MotoE. Melalui divisi khusus yang mereka miliki yaitu Enel X, kerja sama teknis akan mereka lakukan berdasarkan pengalaman terbaik mereka dalam hal mobilitas dan kelistrikan.

Bentuk kerja sama teknis tersebut berupa penyediaan sistem pengisian baterai secara cepat, penyediaan sistem energi terbarukan, kemudian juga tempat penyimpanan bahkan untuk spot untuk personil dan fasilitas. Salah satu keistimewaan sistem pengisian baterai secara cepat ini adalah bisa mengisi baterai motor balap untuk digunakan dalam race hanya dalam waktu kurang dari 30 menit.

Sistem pengecasan ini diklaim sangat berhubungan erat dengan sistem smart e-mobility platform yang dimiliki Enel, sebagai perusahaan energi terkemuka dunia.  

Bagian lain yang keberadaannya sangat luar biasa dalam hal menciptakan energi terbarukan adalah generasi terbaru photovoltaic atau PV (sel panel surya) yang bisa mengubah energi panas matahari jadi listrik. Namun sistem PV ini bentuknya adalah bentuk portable, sehingga bisa sangat bermanfaat untuk balap yang butuh mobilitas tinggi dari negara ke negara.

Selain akan jadi pendukung gerakan hemat energi di ajang balap tersebut, Enel bekerja sama dengan Dorna, untuk mempercepat gerakan ramah energi di ajang balap dunia. Tapi khusus untuk kelas MotoE, akan ada penyeragaman motor seperti halnya di Moto2. Kemudian seluruh pembalap wajib mengenakan logo Enel di wearpack dan motornya.


(UDA)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG MOTOGP
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MOTOR
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 15-12-2018