Outdoor Apparel Solusi Bikers Apparel yang Terjangkau

M. Bagus Rachmanto - 23 Agustus 2017 13:22 wib
Outdoor apparel, pilihan realistis untuk riding. Harga bersahabat, pilihan lebih banyak dan nyaman untuk riding harian. MTVN/Ahmad Garuda
Outdoor apparel, pilihan realistis untuk riding. Harga bersahabat, pilihan lebih banyak dan nyaman untuk riding harian. MTVN/Ahmad Garuda

Metrotvnews.com, Jakarta: Jaket, sarung tangan, dan sepatu merupakan kebutuhan yang wajib dikenakan bagi para bikers saat berkendara, terutama jika menempuh perjalanan jauh. Namun tidak semua bikers punya kemampuan membeli perlengkapan berkendara khusus.

Namun ada solusi gampang yang juga tergolong terjangkau dari sisi harga. Yaitu menggunakan peralatan outdoor apparel seperti peralatan yang cocok digunakan untuk riding. Beberapa di antaranya adalah sarung tangan, sepatu hiking tipe mid, dan jaket dengan tipe yang bisa menyalurkan panas keringat, dan lain sebagainya.

Tentunya ada beberapa keuntungan yang bisa diraup. Selain karena banyak pilihan, juga karena harga relatif terjangkau ketimbang membeli perlengkapan khusus riding di gerai aksesoris khusus berkendara. Kemudian juga banyak pilihan dan lebih fleksibel untuk digunakan meski untuk beraktifitas selain berkendara.

"Kalau pilih jaket, bikers disarankan menggunakan jaket yang dalamnya mengunakan bahan puring jaring, biar siang hari tidak panas. Kalau pakai bahan yang dalamnya jenis polar, dijamin siang hari akan terasa panas, karena bahan polar didesain anti air dan kedap udara," jelas Lutfi pemilik toko outdoor, saat berbincang dengan Metrotvnews.com, di Bekasi Barat, beberapa waktu lalu.

Menurut Lutfi, sarung tangan juga banyak dicari kalangan bikers, seperti merek Salomon, Georn, dan Ironclad. Bahannya tidak panas dan tetap adem saat digunakan.

"Sepatu jenis outdoor juga bisa digunakan buat berkendara. Kalau mengacu pada etika perlengkapan keselamatan berkendara, sudah memenuhi syarat. Khususnya yang tipe mid, karena sudah menutupi mata kaki. Kalau di sini merek Rei salah satu yang banyak dipilih. Selain ringan dipakai, bahannya waterproof, dan desainnya bagus," tutup Lutfi.

Dengan harga yang bersaing, dan model beragam, ragam perlengkapan outdoor ini, sangat layak jadi pilihan untuk berkendara harian. Tapi jangan salah pilih bahan, sebab perlengkapan outdoor, tidak semuanya cocok untuk digunakan berkendara.


(UDA)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PERLENGKAPAN BERKENDARA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MOTOR
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 18-11-2017