Alternatif Mudik Bermotor, Kirim Pakai Kereta Api

Ekawan Raharja - 12 Februari 2018 07:30 wib
Sejumlah sepeda motor yang siap dikirim musim mudik 2017. MI/Angga Yuniar
Sejumlah sepeda motor yang siap dikirim musim mudik 2017. MI/Angga Yuniar

Jakarta: Pulang ke kampung halaman atau mudik bagi sebagian orang adalah tradisi yang harus dilakukan setiap lebaran. Jika anda berencana untuk membawa sepeda motor ke kampung halaman, ada baiknya mulai berpikir untuk memanfaatkan moda transportasi umum seperti kereta api.

Lantaran bukan hanya diri sendiri, namun juga kendaraan seperti motor pun bisa dimuat menggunakan moda transportasi ini. Selain lebih hemat, juga lebih aman. Apalagi Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, sudah mulai membuka pendaftaran mudik gratis menggunakan kereta api.

Bahkan mereka juga mempersiapkan kereta api khusus untuk mengangkut sepeda motor ke beberapa daerah di Pulau Jawa. Ini jadi cara termudah agar Anda dan sepeda motor bisa tetap pulang ke kampung tanpa harus bersusah-susah dalam kondisi macet di jalan raya.

Bagi yang ingin mengirimkan sepeda motornya ke kampung halaman, silahkan akses laman http://posko.djka.dephub.go.id/motis/. Di sini para pemudik bisa mendaftarkan sepeda motor yang hendak dikirim secara online.

Pendaftaran pengiriman sepeda motor ini akan dimulai dari 9 Februari - 24 Juni 2018. Nantinya pengangkutan sepeda motor arus mudik akan berlangsung 8-13 Juni 2018, sedangkan arus baliknya oada 19-25 Juni 2018.

Bila tertarik pemudik harus segera mendaftarkan sepeda motor yang ingin dikirim. Mengingat keterbatasan kuota dan gratis biaya, tentu akan menjadi incaran para pemudik jelang lebaran Idul Fitri.


(UDA)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG TRANSPORTASI
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MOTOR
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 23-02-2018