DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 19.911.330.901 (18 SEP 2018)

Trik Mudah Bersihkan Emblem Mobil

Ainto Harry Budiawan - 09 Juli 2018 12:14 wib
Kerak membandel akan terlihat disekitar emblem mobil. Team BHP
Kerak membandel akan terlihat disekitar emblem mobil. Team BHP

Jakarta: Merawat mobil bisa dikatakan susah-susah gampang. Terkadang saat mencuci, mobil sudah terlihat bersih, namun ternyata tak seluruhnya. Bagian yang paling sering luput dari perhatian adalah emblem mobil.

Memang emblem ini hanya bagian kecil, tapi jika diperhatian biasanya ada jamur, bercak bekas air dan kerak yang menempel di sela-sela emblem. Untuk mobil berwarna terang, kerak ini sangat terlihat.

Rainer Bawono, GM Car Care 3steps di kawasan Summarecon Serpong, Banten berbagi tips mudah membersihkan emblem mobil. Menurutnya Anda cukup menggunakan all purpose cleaner (APC) APkhusus otomotif, yang banyak dijual bebas dengan beragam merek.

Selain itu siapkan pula sikat gigi bayi dan korek kuping, alat-alat ini aman untk digunakan. "Pertama basuh emblem dengan air, kemudian seka dengan kain microfiber untuk bersihkan kotoran dan debu," katanya.

Setelahnya oleskan APC secukupnya dan gosok dengan sikat gigi tadi untuk hilangkan jamur. Untuk sela-sela emblem yang terdapat kerak, bisa gunakan korek kuping tadi. Jika sudah, bisa dibasuh dengan air hangat.

Cukup gunakan bahan dan peralatan tadi, maka emblem mobil terlihat lebih bersih. Rainer mewanti-wanti, jangan gunakan cairan kimia yang ditakutkan justru bisa merusak lapisan emblem mobil.


(UDA)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG TIPS MOBIL
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA TIPS
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 19-09-2018