Waspadai Pencurian Roda Mobil saat Parkir di Tepi Jalan

Ainto Harry Budiawan - 06 Januari 2018 14:14 wib
Pencurian roda mobil meski nilai kerugian tak terlalu besar, tetap  bikin jengkel. Rushlane
Pencurian roda mobil meski nilai kerugian tak terlalu besar, tetap bikin jengkel. Rushlane

Bangalore: Saat ini banyak pengguna mobil kerap memarkirkan mobilnya di tepi jalan. Entah karena parkir untuk sementara, atau memang sengaja karena garasi sudah terisi mobil lain atau memang tak punya garasi.

Namun masalah lain justru timbul karena ada barang yang terparkir di tepi jalan, misalnya pencurian mobil. Pasang kunci ganda seperti kunci setir atau alarm, paling tidak, bisa mencegah maling melakukan aksinya. Namun kini, ada masalah lain yang yaitu pencurian roda kendaraan.

Di Bangalore, India baru-baru ini terjadi kasus pencurian 36 roda dari sembilan unit mobil. Ya roda mobil relatif mudah dibongkar-pasang, apalagi jika pakai alat khusus seperti milik bengkel.

Kesembilan mobil yang rodanya dicuri itu memang terparkir di tepi jalan, bahkan saat malam hari. Jelas ini adalah sindikat pencurian, dan roda mobil bisa dijual di pasar gelap.

Salah satu mobil yang jadi korban adalah Hyundai Creta model terbaru. Mobil-mobil yang rodanya dicuri, hanya diganjal dengan balok kayu atau konblok saja.

Di Indonesia kasus seperti ini juga sudah terjadi meski tak banyak. Namun sebaiknya parkirkan mobil Anda di tempat yang aman, apalagi jika mengganti pelek bawaan dengan aftermarket berharga mahal.


(UDA)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG TIPS MOBIL
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA TIPS
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 24-04-2018