Partai Pendukung Minta Emil Paparkan Proses Konvensi Cawagub

Roni Kurniawan - 07 Desember 2017 12:47 wib
Ketua DPW Partai NasDem Jabar Saan Mustopa (kanan) bersama Ketua PKB Jabar Syaiful Huda (kiri).
Ketua DPW Partai NasDem Jabar Saan Mustopa (kanan) bersama Ketua PKB Jabar Syaiful Huda (kiri).

Bandung: Partai NasDem dan PKB menyerahkan kepada Ridwan Kamil (Emil) terkait mekanisme pemilihan calon wakil gubernur. Kedua partai itu pun mengaku akan mendukung penuh jika tetap menggunakan mekanisme konvensi guna mencari sosok pendamping Emil maju di Pilgub Jabar.

Ketua DPW Partai NasDem Jabar Saan Mustopa mengatakan, bersama Ketua PKB Jabar Syaiful Huda dan Ketua PPP Jabar Ade Munawaroh, akan menemui Emil untuk memastikan proses konvensi. Terlebih Emil telah menyodorkan sembilan nama baru dari berbagai kalangan untuk diminta masukan terkait pendampingnya.

Di antara sembilan nama tersebut, yakni Tjetje Padmadinata, Uu Rukmana, Popong Otje Djunjunan (Ceu Popong), Miftah Farid, Erie Riana Harjapamekas, Rizal Ramli, Ganjar Kurnia, serta pemuka agama dari Depok dan kawasan utara Jawa Barat.

"Kami ingin bertemu Kang Emil dulu untuk memastikan proses (pemilihan calon wakil gubernur) ini nantinya seperti apa," ujar Saan usai menggelar pertemuan dengan Syaiful Huda dan Ade Munawarih, di Hotel Papandayan, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Rabu 6 Desember 2017 kemarin.

Saan mengaku tidak mempersoalkan jika mekanisme tersebut digunakan sebagai salah satu proses memilih calon wakil gubernur. Terlebih sembilan nama tersebut merupakan tokoh dan sesepuh di Jabar.

"Karena kan mendengarkan masukan dari tokoh-tokoh Jawa Barat, dari masyarakat juga," lanjutnya.

Akan tetapi Saan meminta Emil membatasi peserta konvensi hanya dari kader partai pengusung.

"Jadi, peserta konvensi itu ya harus dari orang-orang partai pengusung Kang Emil," pungkasnya.



(ALB)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILGUB JABAR 2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (PILKADA)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 12-12-2017