NasDem Jember Minta Generasi Milenial Tidak Golput

Kusbandono - 13 April 2018 20:34 wib
Ilustrasi. Medcom.id/Rakhmat Riyandi
Ilustrasi. Medcom.id/Rakhmat Riyandi

Jember: Sebagai pengusung salah satu pasangan calon Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak dalam Pilgub Jatim 2018, Partai NasDem mengajak pemilih pemula memanfaatkan hak suaranya. Kaum milenial harus turut serta berkontribusi bagi masa depan daerahnya.

"Jangan golput. Golput juga rugi. Mereka harus tetap menentukan pilihan," kata Ketua Garda Pemuda Nasdem Jember David Handoko Seto saat ditemui Medcom.id Jumat 13 April 2018.

Dia yakin kaum milenial Jember memilih pemimpin terbaik. Misal, dengan memilih Emil Dardak, calon wakil gubernur Jatim pendamping Khofifah, yang dianggapnya mewakili suara generasi milenial.

"Mereka generasi cerdas, yang tidak tergantung pada lingkungan sekitar karena bisa menentukan sendiri, dan mereka bagian dari bonus demografi. Ketika salah mengarahkan atau salah menentukan pilihan, akan terjadi kerugian sangat besar," jelas David.

Swing voters, atau pemilih yang belum menentukan suara, era 'zaman now' cerdas memanfaatkan teknologi. Mereka bisa dengan mudah mengakses segala macam informasi di dunia maya. Terutama untuk mencari tahu calon terbaik untuk memimpin Jatim.

"Jadi kalau ngomong soal pengetahuan, mereka jauh lebih menguasai daripada generasi sebelummnya yang jarang berhubungan dengan 'gadget'," ujar David.
 
 



(SUR)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILKADA SERENTAK
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (PILKADA)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 23-04-2018