Misi Esthon-Chris Menyejahterakan Rakyat NTT

Husen Miftahudin - 06 April 2018 01:47 wib
Calon Gubernur NTT Esthon Leyloh Foenay. FOTO MI PALCE AMALO
Calon Gubernur NTT Esthon Leyloh Foenay. FOTO MI PALCE AMALO

Jakarta: Pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) nomor urut satu Esthon Leyloh Foenay-Christian Ono Rotok bertekad mewujudkan kemakmuran dan menyejahterakan masyarakat NTT yang berdaya saing. Pasangan yang diusung Partai Gerindra dan PAN itu punya lima misi demi merealisasikan tujuannya tersebut.

"Esthon-Chris punya lima program ekonomi, pendidikan, kesehatan, pariwisata, dan penataan transportasi," kata Chris dalam Debat Pilgub NTT, Jakarta, Kamis, 5 April 2018.

Esthon menimpali, visi dan misi itu dibuat lantaran masih banyak masyarakat NTT berada dalam garis kemiskinan. Dari 5,6 juta penduduk, ada sebanyak 21,7 persen atau setara 1,2 juta masyarakat NTT masuk golongan miskin.

"Atas dasar kondisi itu, maka kami menyusun visi dan misi itu," ungkapnya.

Rata-rata pendapatan masyarakat NTT sebesar Rp17 juta/kapita per tahun. Jumlah itu, jelas Esthon, jauh di bawah rata-rata pendapatan masyarakat secara nasional sebanyak Rp45 juta/kapita per tahun.

"Padahal NTT berada di gerbang selatan NKRI dengan posisi geografis wilayah kepulauan 1.192 pulau, 442 pulau bernama, dan 44 pulau berpenghuni di 5,6 juta jiwa rakyat NTT."

"Posisi geopolitik berbatasan darat dengan wilayah Timor Leste dan berbatasan laut dengan Australia bagian utara," pungkas Esthon.


(AZF)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILGUB NTT 2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (PILKADA)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 23-04-2018