Viktor Laiskodat Mengajak Masyarakat Jaga Kelestarian Labuan Bajo

John Lewar - 15 April 2018 18:36 wib
Calon Gubernur No 04 Victor Laiskodat Soroti sampah berserahakan di Kabupaten Manggarai barat NTT. (MI/John Lewar)
Calon Gubernur No 04 Victor Laiskodat Soroti sampah berserahakan di Kabupaten Manggarai barat NTT. (MI/John Lewar)

Manggarai Barat: Calon gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor BUngtilu Laiskodat soroti masalah sampah di kawasan Labuan Bajo, Komodo, Manggarai Barat dan wilayah perairan laut Komodo. 

Viktor meminta warga di Kabupaten Manggarai Barat juga wisatawan untuk menjaga kelestarian alam di wilayah tersebut. Sehingga obyek wisata di NTT terjaga kelestarian alamnya. 

"Labuan Bajo, Komodo, menjadi satu dari sepuluh destinasi andalan Indonesia. Perlu kita tunjukkan jati diri kita, mulai dari menjaga lingkungan harus terbebas dari sampah," tegas Viktor, Minggu 15 April 2018.

Viktor mengaku, dirinya bakal membangun pariwisawata dan infrastruktur di kawasan Manggarai Barat bila terpilih menjadi gubernur NTT bersama Yoseph A Naisoi. 

"Kita akan membangun ruas jalan menuju sejumlah obyek wisata dan akses jalan untuk para petani di desa-desa. Obyek wisata harus benar-benar terbebas dari sampah, membuka ruang bagi kelompok peduli lingkungan bersama pemerintah membersihkan sampah," janji Viktor.

Viktor menyebut, tak bakal tertarik menjadikan NTT wilayah tambah. Dia mengatakan, tak akan membuka ruang untuk investor tambang. 

"Karena itu tambang dapat merusak pariwisata. Saya menolak tambang di bumi Flobamora.Mari kita mewajibkan diri membuang sampah pada tempatnya," tegasnya.

Dia menegaskan, tidak akan mengotori alam NTT untuk kepentingan kapitalis. Menurutnya, alam dan budaya menjadi daya tarik pariwisata yang sempurna.


(LDS)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILKADA 2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (PILKADA)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 25-04-2018