Panwaslu Bangka Tertibkan Ratusan APK

Antara - 14 Februari 2018 16:04 wib
Ilustrasi--Warga melintas di dekat pohon yang pasangi poster caleg di daerah Bekasi, Jawa Barat, Jumat (28/3/2014). Foto: Antara/Hafidz Mubarak
Ilustrasi--Warga melintas di dekat pohon yang pasangi poster caleg di daerah Bekasi, Jawa Barat, Jumat (28/3/2014). Foto: Antara/Hafidz Mubarak

Sungailiat: Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menertibkan ratusan alat peraga kampanye (APK). Sebelum melakukan penertiban terlebih dulu pihaknya menyampaikan surat kepada para pasangan calon.

"Kita juga sudah memanggil penghubung dan tim pemenangan, tapi belum dicopot juga," kata Ketua Panwaslu Bangka Corry Ihsan di Sungailiat, Rabu, 14 Februari 2018.

Panwaslu Bangka melalui surat itu sudah memberikan waktu 1x24 jam bagi pasangan calon atau tim pemenangan untuk melepas APK masing-masing. APK yang ditertibkan pemasangannya di luar kantor sekretariat bersama.

Baca: Jangan Pilih Pemimpin Perusak Pohon

Pemasangan APK selanjutnya dimulai masa kampanye sesuai ketentuan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka. Apabila masih ditemukan APK pada titik-titik tak seharusnya yang luput dari penertiban tersebut, KPU atau masyarakat maupun pasangan calon melaporkan ke panwaslu.

"Mungkin ada kealpaan dari tim, kami tidak memungkiri itu, tapi kami berusaha untuk adil. Jika memang masih ada yang belum dibersihkan akan kami lakukan pembersihan nantinya," katanya.

Ia menambahkan penertiban dilakukan serentak di seluruh kecamatan di Bangka dengan mengerahkan jajaran Panwaslu Bangka, seperti panitia pengawas kecamatan (panwascam) dan panitia pelaksana lapangan (PPL) se-Bangka dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

"Kalau dijumlahkan ada 81 orang PPL, 24 orang panwascam, dan delapan orang dari panwaskab, totalnya ada 100 lebih," ujar Corry.



(YDH)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG ALAT PERAGA KAMPANYE
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (PILKADA)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 19-02-2018