Khofifah-Emil Gelar Doa Bersama Sebelum Ambil Nomor Urut

Amaluddin - 13 Februari 2018 15:11 wib
Pasangan cagub/cawagub Jatim Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak menggelar doa bersama sebelum berangkat ke Hotel Mercure. (Medcom.id/Amal).
Pasangan cagub/cawagub Jatim Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak menggelar doa bersama sebelum berangkat ke Hotel Mercure. (Medcom.id/Amal).

Surabaya: Pasangan cagub/cawagub Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak. Sebelum berangkat menuju Hotel Mercure untuk mengambil nomor urut sebagai paslon cagub/cawagub Jatim, keduanya menyempatkan menggelar doa bersama dan meresmikan Posko Pemenangan di Jl Progo V, Darmo, Surabaya, Selasa, 13 Februari 2018.

Dalam sambutannya, Khofifah mengatakan bahwa hari ini menjadi bagian yang penting untuk membangun sejarah Jatim. Khofifah juga mendeklarasikan diri sebagai perempuan pertama yang bisa menyejahterakan Jatim.

"Mudah-mudahan Allah ridho Khofifah menjadi Gubernur perempuan pertama di Jatim," kata Khofifah disambut tepuk tangan pendukung yang hadir.

Khofifah mengatakan, kepemimpinan perempuan atau srikandi ini sudah pernah diwasiatkan oleh Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Bahwa ada orang dekat Gus Dur yang telah diberikan pesan langsung terkait hal ini.

"Gus Dur pernah mengatakan bahwa ada Srikandi NU yang layak menjadi pemimpin Jatim, namanya Masnuh monggo Haji Masnuh yang menyampaikan," kata Khofifah.

Didaulat bicara oleh Khofifah, Masnuh pun mengatakan, bahwa Gus Dur pernah memberinya wasiat kalau ada Srikandi dari Nahdlatul Ulama yang harus dikawal menjadi Gubernur Jatim. "Ini wasiat Gus Dur, mari kita dukung Ibu Khofifah untuk Gubernur Jatim," katanya.

Sementara itu, Saifullah Yusuf alias Gus Ipul bersama Puti Guntur Soekarno mengendarai angkot saat berangkat ke hotel Mercure untuk mengambil nomor urut sebagai pasangan cagub/cawagub Pilgub Jawa Timur 2018. Yang menarik, Ketua DPC PDIP sekaligus Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana menjadi pengemudi angkot yang ditumpangi Gus Ipul-Puti.

Gus Ipul-Puti bersama rombongan berangkat dari Posko Pemenangan di Jalab Gayungsari Barat, Surabaya sekitar pukul 13.00 WIB. Mereka dikawal ratusan driver angkot dan GoJek, serta relawan dan simpatisan.


Pasangan cagub/cawagub Jatim Saifullah Yusuf alias Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno saat mengendarai Angkutan Umum menuju Hotel Mercure. (Medcom.id/Amal).

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno berangkat ke hotel mercure untuk mengambil nomor urut calon gubernur dan wakil gubernur

"Terimakasih pada seluruh driver dan relawan yang mengantar dan selalu mendukung," kata Gus Ipul di sela-sela keberangkatan menuju hotel mercure.

Keikut sertakan driver GoJek dan Angkot ini, kata Gus Ipul, menandakan bahwa dua moda transportasi ini bisa beriringan dan berjalan bersama. "Mikrolet ini angkutan umum yang selama ini melayani masyarakat, kita ingin angkutan umum ke depan meningkat. Begitu juga angkutan online seperti GoJek," katanya.


(ALB)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILGUB JATIM 2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (PILKADA)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 26-05-2018