Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.387.516.226 (18 JUNI 2018)

Ulama Besar Suriah Sambangi Taj Yasin

Budi Arista Romadhoni - 14 Maret 2018 13:54 wib
Rektor Universitas Ahmad Kaftaro Damascus Syaikh Muhammad Syarif As Showaf (kiri) saat menyambangi Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen (kanan). Foto: Medcom.id/Budi Arista Romadhoni
Rektor Universitas Ahmad Kaftaro Damascus Syaikh Muhammad Syarif As Showaf (kiri) saat menyambangi Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen (kanan). Foto: Medcom.id/Budi Arista Romadhoni

Semarang: Rektor Universitas Ahmad Kaftaro Damascus, Suriah, Syaikh Muhammad Syarif As Showaf mengunjungi Taj Yasin Maimoen di Posko Santri Gayeng di Semarang, Jawa Tengah. Syarif merupakan salah satu guru Taj Yasin saat mengenyam pendidikan agama.

Syarif datang untuk memberikan dukungan moril ke Ganjar Pranowo dan Taj Yasin di Pilkada Jateng 2018. Dia berdoa agar pasangan calon nomor.

Syarif memberikan sejumlah nasihat ke Taj Yasin. Salah satunya dia ceritakan lewat kisah Nabi Muhammad SAW saat hijrah ke Madinah. Saat itu Madinah terdiri dari berbagai macam suku dan golongan. Dari umat Islam, Yahudi hingga kaum kafir.

"Islam adalah agama yang rahmatan lil alamin. Islam bukan hanya untuk satu golongan, melainkan untuk seluruh umat manusia. Maka Nabi menyatukan semua golongan itu, semua diberikan hak yang sama sebagai warga negara," kata Syarif.

Syarif berharap Yasin bisa meniru Nabi Muhammad bila terpilih memimpin Jateng. Dia memuji karakter Taj Yasin. Sebab, Taj Yasin pernah menjadi salah satu mahasiswanya.

"Insyallah diberi keberkahan dan kesuksesan. Beliau Insyallah akan menjadi wakil gubernur yang terpuji dan mulia, mengangkat provinsi Jateng menjadi provinsi maju dan sejahtera,” doanya.

Taj Yasin merasa tersanjung sang guru dapat hadir dan memberikan dukungan. "Beliu mendengar, bahwa salah satu muridnya ada yang mencalonkan menjadi pemimpin Jawa Tengah, lalu menyempatkan mampir ke sini,"ucapnya.

Menurutnya, doa dari gurunya itu menambah keyakinan dan kekuatannya untuk berjuang di Pilgub Jateng. Dia berjanji akan merawat nasihat sang guru untuk menjaga kerukunan dan menunjukkan karakter pemimpin Islam yang baik, layaknya Rasulullah saat memimpin.

"Jangan sampai negara kita dipecah dan diadu domba. Islam diutus sebagai rahmatan lilalamin. Ini doa, insyaaallah," paparnya.


Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen saat berbicara ke wartawan di Rumah Posko Santri Gayeng, Kota Semarang, Rabu, 14 Maret 2018. Foto: Medcom.id/Budi Arista Romadhoni




 


(SUR)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILKADA SERENTAK
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (PILKADA)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 19-06-2018