KPU Cirebon Tetapkan Dana Kampanye Rp20 Miliar

Antara - 14 Februari 2018 09:47 wib
Ilustrasi--medcom.id
Ilustrasi--medcom.id

Cirebon: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon, Jawa Barat (Jabar), telah menetapkan dana kampanye untuk pasangan calon Wali Kota dan wakil Wali Kota sebesar Rp20 miliar.

"Kita sudah tetapkan untuk dana kampanye di Kota Cirebon pada 2018 ini sebesar Rp20 miliar," kata Ketua KPU Kota Cirebon Emrizal Hamdani, di Cirebon, Rabu, 14 Februari 2018.

Emrizal menuturkan penetapan pembatasan pengeluaran dana kampanye itu dengan memperhitungkan metode kampanye pasangan, jumlah kegiatan kampanye, dan standar biaya daerah. Selain itu juga bahan kampanye pasangan Wali Kota dan wakil Wali Kota yang
diperlukan, cakupan wilayah dan kondisi geografis, logistik serta manajemen kampanye atau konsultan.

Baca: PKS Bantah Minta Mahar ke Bakal Calon Wali Kota Cirebon

Dengan pertimbangan itu semua, KPU Kota Cirebon menetapkan melalui keputusan tentang penetapan pembatasan pengeluaran dana kampanye pada pemilihan Wali Kota dan wakil Wali Kota Cirebon di 2018.

"Keputusan itu tercantum pada Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kota Cirebon Nomor 22 /PL.03.5-Kpt/3274/KPU-Kot/11/2018, Tentang Penetapan Pembatasan Pengeluaran Dana Kampanye," tuturnya.

Keputusan itu kata Emrizal sudah mulai berlaku pada 3 Februari 2018 lalu, sebagaimana yang tercantum dalam surat keputusan tersebut. "Keputusan itu sudah berlaku sejak tanggal ditetapkannya yaitu 3 Februari 2018," pungkasnya.



(YDH)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG DANA KAMPANYE
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (PILKADA)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 24-05-2018