Surya Paloh: NasDem Bidik Khofifah dan Gus Ipul di Pilgub Jatim

Achmad Zulfikar Fazli - 18 Mei 2017 15:28 wib
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Foto: MI/Panca Syurkani
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Foto: MI/Panca Syurkani

Metrotvnews.com, Jakarta: Partai NasDem membidik dua nama yang bakal diusung di pemilihan gubernur dan wakil gubernur (pilgub) Jawa Timur pada 2018. Keduanya antara lain Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Jatim Saefullah Yusuf atau Gus Ipul.

"Kami beri kesempatan terus. Ada dua kandidat yang dicoba untuk dilihat dan diikuti oleh NasDem. Khofifah dan Saefullah Yusuf," kata Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis 18 Mei 2017.

Menurut dia, bila mewakili perempuan, nama yang akan dipilih Khofifah. Sedangkan Gus Ipul mewakili kaum pria. Namun, kata dia, NasDem masih melihat peluang menang bila mengusung di antara kedua nama tersebut.

Tapi, Surya Paloh mengaku hingga kini belum berbicara dengan Presiden Joko Widodo. Pasalnya, Khofifah saat ini merupakan salah satu menteri di Kabinet Kerja Jokowi-Jusuf Kalla.

NasDem juga belum berbicara langsung dengan Khofifah. Menurut dia, NasDem masih mematangkan rencana sebelum bertemu dengan calon yang bakal diusung.

"Mungkin pertemuannya sebulan atau dua bulan ke depan setelah pematangan," kata Surya Paloh.




(UWA)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILKADA SERENTAK
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (PILKADA)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 29-05-2017