Pantun Khofifah Vs Puisi Puti

Amaluddin - 13 Februari 2018 19:39 wib
Suasana pengambilan nomor urut undian pasangan cagub/cawagub Jatim. (Medcom.id/Amal).
Suasana pengambilan nomor urut undian pasangan cagub/cawagub Jatim. (Medcom.id/Amal).

Surabaya: Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak dan Saifullah Yusuf alias Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno telah mengambil nomor urut sebagai pasangan cagub/cawagub Jawa Timur. Masing-masing kandidat mendapat kesempatan menyampaikan sambutan setelah mendapat nomor urut pencalonan tersebut.

Mendapat giliran pertama, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak menyampaikan beberapa patah kata. Khofifah memulainya dengan menyebutkan pantun yang disambut meriah oleh para pendukung. 

"Kota Malang Kota Batu katanya indah untuk wisata. Alhamdulillah, dapat nomor satu, Khofifah-Emil untuk Jatim sejahtera," kata Khofifah. 

Tak lama kemudian, giliran Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno menyampaikan sambutan. Gus Ipul menyatakan bagaimana dirinya bersama Pakde Karwo memimpin Jatim selama 10 tahun dan mengklaim banyak prestasi yang telah diraih.

Namun kemudian, kata Gus Ipul, masih ada yang perlu diperjuangkan untuk masyarakat Jatim. Misalnya mengentaskan kemiskinan, pendidikan dan meningkatkan prekonomian.

"Oleh karena itu, saya dengan Mbak Puti siap menyelesaikan masalah-masalah yang belum selesai itu," katanya.

Lain halnya dengan Puti Guntur, ia tidak menyampaikan sambutan, melainkan membacakan puisi. Menurut Puti, puisi tersebut pernah dibacakan oleh Bung Karno, Kakeknya.

"Kami berdua bagai kepak sayap burung gagak. Ketika kami mengepakkan sayap, kami bisa pergi setinggi-tingginya, menukik menyentuh Rakyat Jawa Timur," demikian cuplikan puisi itu.

Kedua pasangan calon sudah mengikuti proses pengundian nomor urut pasangan calon dan telah mendapatkan nomor urut masing-masing. Khofifah-Emil mendapatkan nomor urut 1, sedangkan Gus Ipul-Puti Soekarno mendapatkan nomor urut 2.


(ALB)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILGUB JATIM 2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (PILKADA)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 25-04-2018