PAN Pertimbangkan Dukung Anies-Sandi

Renatha Swasty - 17 Februari 2017 19:54 wib
Calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan - Sandiaga Salahuddin Uno (Foto: Metrotvnews.com/ Dheri Agriesta)
Calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan - Sandiaga Salahuddin Uno (Foto: Metrotvnews.com/ Dheri Agriesta)

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Sekjen DPP PAN Saleh Partaonan Daulay mengaku partainya belum menentukan sikap menentukan dukungan pada pasangan calon gubernur DKI yang lolos putaran dua.

Meski begitu, Saleh mengungkap banyak konstituen meminta PAN mendukung Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno. Anies-Sandi akan bertarung dengan pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat yang lolos ke putaran kedua menurut hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei.

"PAN secara kelembagaan belum menentukan pilihan koalisi baru," kata Saleh dalam siaran pers, Jumat 17 Februari 2017.

Baca: Pilkada DKI Putaran 2 Hanya Diisi Sekali Debat

Saleh menjelaskan, PAN akan menunggu rekapitulasi suara yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI. Kendati demikian, partai tengah melalukan evaluasi untuk membangun koalisi baru.

Saleh kembali mengatakan, partai juga mendengar masukan dari konstituen. Dia tak menampik banyak yang ingin PAN mendukung Anies-Sandi.

"Selain warga Jakarta, kita juga banyak mendapat masukan dari daerah-daerah lain. Demikian juga di media sosial, rata-rata menginginkan agar PAN bergabung dan mendukung Anies-Sandi. Semua itu tentu kita dengar," ungkap Saleh.

Saleh mengaku, dalam waktu dekat partai akan menentukan sikap dan mengumumkan arah koalisi baru. Saleh menyebut, partai tak meminta syarat apapun saat berkoalisi, partai hanya ingin Jakarta menjadi lebih baik.

Anies: Hasil Perolehan Suara Bukti Warga Jakarta Butuh Gubernur Baru


(DEN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILKADA DKI 2017
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (PILKADA)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 14-12-2017