Bima Arya Siap Jadi Jabar 2

Whisnu Mardiansyah - 11 Agustus 2017 06:18 wib
Wali Kota Bogor  Bima Arya/MI/Dede Susanti
Wali Kota Bogor Bima Arya/MI/Dede Susanti

Metrotvnews.com, Jakarta: Dua nama kader Partai Amanat Nasional (PAN) Desi Ratnasari dan Walikota Bogor Bima Arya diproyeksikan sebagai cawagub di Pilkada Jawa Barat 2018. Bima Arya mengaku siap menjadi Jabar 2.

"Sebagai kader partai saya pun harus untuk segala skenario harus fatsun ikut kebijakan partai," kata Bima Arya saat menghadiri peresmian The Yudhoyono Institute di Djakarta Theatre, Jakarta Pusat, Kamis 10 Agutus 2017.

Bima Arya sadar posisi wakil gubernur pilihan paling realistis bagi partainya. Jumlah kursi PAN di Jawa Barat tak cukup untuk mengusung calon gubernur internal. Hasil rekomendasi partai kemungkinan akan ditentukan di Rakernas PAN 21-23 Agustus di Kota Bandung, Jawa Barat.

Sementara untuk cagub, partai berlambang matahari terbit itu mengerucut pada dua nama, yakni Wagub Jabar Dedy Mizwar dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Partrai sedang menjalin komunikasi intensif dengan kedua tokoh tersebut.

Bima Arya sejatinya masih banyak pekerjaan rumah di Bogor. Salah satunya, masalah angkutan kota di Kota Hujan.

"Hati saya masih di Bogor, saya masih ingin urusi angkot. Rasanya kalau angkot belum selesai belum tenang meninggalkan Bogor," ucap dia.

Sebelumnya, Ketua DPP PAN Yandri Susanto menyebut siap mencalonkan kadernya maju di Pilkada Jawa Barat 2018. Namun, partai bentukan Amien Rais itu ogah ambisius karena hanya akan mengincar kursi nomor dua di Tanah Pasundan.

"Karena konsentrasi di Jabar, kita menawarkan kader kita. Kami tidak terlalu ambisi, ngotot untuk di posisi nomor satu, tapi untuk posisi nomor dua sebagai cawagub," ujar Yandri dalam paparan survei Poltracking Indonesia di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta Pusat, Kamis 8 Juni 2017.


(OJE)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILKADA SERENTAK
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (PILKADA)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 14-12-2017