Mantan Bupati Klaten Ikut Seleksi Gubernur PDIP Jateng

Mustholih - 03 Agustus 2017 16:59 wib
Mantan Bupati Klaten, Sunarna, mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Gubernur Jateng ke Kantor PDIP. (Metrotvnews.com/Mustholih)
Mantan Bupati Klaten, Sunarna, mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Gubernur Jateng ke Kantor PDIP. (Metrotvnews.com/Mustholih)

Metrotvnews.com, Semarang: Mantan Bupati Klaten Sunarna mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon gubernur  ke Kantor Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Tengah. Sunarna mengaku ingin memeriahkan perebutan kursi Jateng satu dari PDI Perjuangan.

"Sebagai kader partai, saya ikut melaksanakan dan melakukan kegiatan-kegiatan. Karena kader partai harus memberikan dukungan," kata Sunarna di Kantor PDI Perjuangan Jateng, Semarang, Kamis, 3 Agustus 2017.

Meski begitu, Sunarna menuturkan belum memiliki visi dan misi untuk memimpin Jateng. "Visi-misi gampang, karena kader kita banyak. Jadi kita memberikan dukungan bersama sebagai kader partai," ungkap Sunarna.

Sunarna datang ke Kantor PDI Perjuangan Jawa Tengah dengan membawa sedekah bumi dan pertunjukkan seni Reog Ponorogo. Sekira seratusan pendukung Sunarna turut hadir memberi dukungan dengan membawa sesajen hasil bumi yang dibentuk menjadi gunungan.

Menurut Sunarna, pawai sedekah bumi dan pertunjukkan seni Reog Ponogoro bertujuan untuk menyelaraskan kehidupan masyarakat Jateng. "Dalam arti semua kesejahteraan dimulai dari bumi. Kehidupan perlu seni budaya untuk menyelaraskan kehidupan jadi indah, kemakmuran juga tercapai," terang Sunarna.

Ganjar belum

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan Jateng, Bambang Haryanto, menyatakan hingga hari ini baru dua peserta yang mengembalikan formulir pendaftaran. Pertama, Widhi Handoko yang mengembalikan formulir bakal calon Wakil Gubernur Jateng dan kedua, Sunarna sebagai bakal Calon Gubernur Jateng.

Menurut Bambang, sudah ada 15 peserta yang mengambil formulir pendaftaran Gubernur dan Wakil Gubernur dari PDI Perjuangan. "Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko (Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng saat ini), belum mendaftar. Tapi masih ada waktu," tegas Bambang.


(SAN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILGUB JATENG 2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (PILKADA)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 18-11-2017