PKB Wacanakan Duet Marwan Jafar-Sudirman Said di Pilgub Jateng

Mustholih - 30 Agustus 2017 18:30 wib
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kiri) dan Bakal Cagub Jateng Marwan Jafar (kanan). Foto: Antara/Aji Styawan
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kiri) dan Bakal Cagub Jateng Marwan Jafar (kanan). Foto: Antara/Aji Styawan

Metrotvnews.com, Semarang: Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mewacanakan duet mantan Menteri Desa, Marwan Jafar, dan mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Sudirman Said, di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2018. Dia yakin duet ini mampu menyainyi popularitas Gubernur petahanan, Ganjar Pranowo.

"Pilkada Jateng yang menonjol Pak Marwan dan Pak Dirman. Kalau bisa digabung saja menjadi "Magadir". Marwan ganteng-Sudirman. Terus kita komunikasi," kata Cak Imin, sapaan akrabnya, di Semarang, Jawa Tengah, Rabu 30 Agustus 2017.

Cak Imin mengaku PKB saat ini terus membangun komunikasi intensif untuk menggolkan duet Magadir tersebut. Wacana ini disambut positif oleh Marwan.

Sebagai mantan menteri di kabinet pemerintahan Joko Widodo, Marwan Jafar mengaku punya kedekatan dengan Sudirman Said.  Marwan pun mengaku sudah berkomunikasi dengan Sudirman soal wacana Magadir ini.

"Dengan Pak Dirman, kita berkawan. Sama-sama pernah di kabinet. Tapi, dengan komponen lain kita berkawan, semua berkawan," jelas Marwan di tempat yang sama.

Saat dikonfirmasi terpisah, Ketua Gerindra Jawa Tengah, Abdul Wachid, mengakui sudah diajak komunikasi oleh PKB untuk menduetkan Marwan dengan Sudirman Said. "Mas Marwan sama kita bicarakan mana yang terbaik. Doakan saja semuanya bisa terealisasi sehingga jelas pemetaan kekuatan Pilgub Jateng," tegas Abdul Wachid.


(SUR)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILKADA SERENTAK
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (PILKADA)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 24-11-2017