KPU Jateng Gelontorkan Rp15 Miliyar untuk Kampanye

Budi Arista Romadhoni - 12 Februari 2018 17:44 wib
Ilustrasi. MTVN/M Rizal
Ilustrasi. MTVN/M Rizal

Semarang: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jateng menggelontorkan anggaran kampanye kurang dari Rp15 miliyar pasca penetapan dua pasang calon (Paslon) di Pilgub Jateng 2018. Anggaran Rp94,6 miliar yang disiapkan untuk enam pasangan calon terpangkas banyak.
 
"Anggaran tersebut digunakan untuk memfasilitasi kampanye pasangan calon berupa APK (Alat Peraga Kampanye) dan bahan kampanye," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng Joko Purnomo di kantornya di Jalan Veteran, Senin 12 Februari 2018.

Pasangan calon akan difasilitasi lima baliho per kabupaten/kota, dua umbul-umbul per desa/kelurahan, bahan kampanye maksimal 150 persen dari juma 11,5 juta kepala keluarga (KK) di daerah pemilihan Jateng. Selain itu KPU juga memfasilitasi 100 persen pencetakan bahan kampanye.

"Pencetakan APK dan bahan kampanye akan kami lakukan usai pengundian nomor urut. Sekarang masih dalam tahapan kontrak dengan vendor," tambahnya.

Walau demikian, pasangan calon wajib memberikan laporan dana kampanye (LDK) tahap awal pada 14 Februari 2018. Selain itu, kedua pasangan yang resmi maju wajib hadir dalam pengundian nomor urut di Hotel Patrajasa Jalan Sisinga Mangaraja, Semarang, pada Selasa, 14 Februari 2018, petang.

"Nanti pasangan calon Sudirman Said-Ida Fauziyah dan Ganjar Pranowo-Taj Yasin diwajibkan hadir dalam kegiatan tersebut, untuk bisa mengambil nomor sendiri," ucapnya. 


(SUR)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILKADA SERENTAK
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (PILKADA)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 26-02-2018