KPU Jatim: Khofifah-Emil Satu, Gus Ipul-Puti Dua

Antara, Amaluddin - 13 Februari 2018 16:15 wib
Suasana pengambilan nomor urut undian pasangan cagub/cawagub Jatim. (Medcom.id/Amal).
Suasana pengambilan nomor urut undian pasangan cagub/cawagub Jatim. (Medcom.id/Amal).

Surabaya: Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur mengumumkan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak mendapat nomor urut satu, sedangkan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno mendapat nomor urut dua untuk Pilkada Jatim 2018.

"Setelah diundi, Khofifah-Emil nomor satu dan Gus Ipul-Puti nomor dua," ujar Ketua KPU Jatim Eko Sasmito di sela rapat pleno terbuka pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon di Surabaya, Selasa, 13 Februari 2018.

Khofifah mengucap terima kasih dan puji syukur atas dukungan selama ini, termasuk mendapat nomor urut satu di Pilkada Jatim pada 27 Juni 2018.

"Terima kasih semua dan dukungannya," kata Khofifah didampingi Emil Dardak.

Begitu juga Gus Ipul dan Puti yang bersyukur setelah mendapat nomor urut dua dan diharapkan bisa membawa Jawa Timur menjadi lebih baik.

"Selama 10 tahun ini saya mendampingi Pakde Karwo ada banyak prestasi, tapi juga tetap ada pekerjaan rumah sehingga harus diselesaikan," kata Gus Ipul yang datang ke lokasi pengambilan nomor urut menumpang mikrolet itu.

Pengundian pengambilan nomor urut pasangan cagub/cawagub ini berlangsung ramai dan meriah. Sejumlah simpatisan datang mendukung calonnya masing-masing. Acara pengundian nomor urut diawali dengan pengambilan nomor antrean. 

Emil mendapatkan angka 9. Sementara Puti mendapatkan angka 7. Berdasarkan aturan, angka tertinggi akan mengambil nomor urut terlebih dahulu.

Selanjutnya, Khofifah mendapat kesempatan pertama mengambil nomor undian. Kemudian dilanjutkan Saifullah Yusuf. Dengan disaksikan seluruh komisioner KPU Jatim dan Bawaslu Jatim, Khofifah-Emil dan Saifullah Yusuf-Puti membuka secara bersama-sama nomor urut tersebut.


(ALB)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILGUB JATIM 2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (PILKADA)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 24-02-2018