Pendukung Soekarwo Ubah Haluan Dukung Gus Ipul di Pilgub Jatim

Amaluddin - 14 November 2017 18:44 wib
ilustrasi Metrotvnews.com
ilustrasi Metrotvnews.com

Surabaya: Aliansi Wong Cilik Bersatu (AWCB) Jawa Timur telah dua kali mengantarkan pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf alias Gus Ipul menjadi gubernur dan wakil gubernur Jatim. AWCB ini merupakan pendukung fanatik Soekarwo dalam beberapa kali Pilkada di Jatim.

Namun kali ini, AWCB bakal berubah haluan dengan orang nomor satu di Jatim itu. Mereka bakal memenangkan Gus Ipul pada Pilgub Jatim 2018 mendatang. “Saya siap tumbangkan Khofifah yang didukung oleh Soekarwo (Partai Demokrat),” kata Ketua AWCB Jatim, Nugroho, dikonfirmasi, Selasa, 14 November 2017.

Masnuk, demikian ia disapa, optimistis pasangan cagub/cawagub Saifullah Yusuf alias Gus Ipul-Abdullah Azwar Anas bakal memenangkan Pilgub Jatim 2018. Ia menganggap sosok Gus Ipul dikenal sebagai tokoh yang peduli wong cilik.

“Kepeduliannya itu terbukti selama mendampingi Soekarwo sebagai wakil gubernur hampir 10 tahun. Kalau ada apa-apa yang menyangkut masyarakat, Gus Ipul selalu tanggap,” ujarnya.

Karena itu, Masnuk siap mengerahkan 20 ribu lebih anggota AWCB untuk memenangkan pasangan Gus Ipul-Anas. Meski dirinya bukan merupakan tim sukse Gus Ipul-Anas. 

“Ini saya lakukan karena sosok Gus Ipul peduli dan memperhatikan masyarakat Jatim. Saya bukan tim sukses Gus Ipul, tapi saya bersama AWCB siap menjadi garda terdepan untuk memenangkan Gus Ipul,” kata Masnuk.

Pasangan Gus Ipul-Anas merupakan pasangan satu-satunya yang telah menyatakan maju pada Pilgub Jatim 2018 mendatang. Sementara Khofifah Indar Parawansa yang juga menyatakan siap kembali maju untuk ketiga kalinya belum mendapat pasangan.

Rencananya, bacawagub Khofifah akan diumumkan pekan ini. Saat ini, Tim 9 yang mendapat mandat dari Khofifah tengah menggodok dua nama figur cawagub Khofifah bersama partai pengusung yakni NasDem, Golkar, Demokrat, dan Hanura.



(ALB)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILGUB JATIM 2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (PILKADA)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 21-11-2017