Deddy Mizwar Menunggu Suara Prabowo Subianto

Ahmad Rofahan - 12 September 2017 13:33 wib
Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar -- MTVN/Ahmad Rofahan
Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar -- MTVN/Ahmad Rofahan

Metrotvnews.com, Cirebon: Pernyataan Ketua DPD Gerindra Jabar Mulyadi yang menyebut pencalonan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 sulit direalisasikan, hanya dianggap angin lalu. Menurut Deddy, itu bukan pernyataan resmi dari Gerindra.

"Yang berkomitmen adalah Ketua Umum Gerindra (Prabowo Subianto)," kata Deddy di Cirebon, Jawa Barat, Selasa 12 September 2017.

Deddy mengatakan, siapa pun bisa mengeluarkan pernyataan terkait dengan pencalonannya. Namun, ia tetap memegang teguh komitmen dari Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

(Baca: Gerindra Batalkan Dukungan untuk Demiz-Syaikhu di Pilkada Jabar)

Terkait pernyataan yang dilontarkan Ketua DPD Gerindra Jabar, Deddy mengaku tidak mengetahui tujuannya. Ia pun enggan berspekulasi.

"Tanya saja langsung, tujuannya apa. Saya masih yakin terhadap komitmen ketua umum," kata Deddy.

Sebelumnya, Deddy Mizwar-Syaikhu dikabarkan akan maju menjadi pasangan calon gubernur Jabar dari PKS dan Gerindra. Namun, Gerindra dikabarkan mencabut dukungannya karena Syaikhu merasa belum memiliki ketenaran di seluruh penjuru Bumi Pasundan.

(Baca: Gerindra Cari Pengganti Deddy Mizwar)

PKS juga disebut tak serius merajut kerja sama dengan Gerindra untuk mengusung Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu. Tidak ada pembahasan yang mengarah kerja sama bersifat sinergi antara Gerindra dan PKS.

Partai besutan Prabowo Subianto ini pun kembali membuka komunikasi politik dengan partai lainnya. Calon koalisi poros baru diincar Gerindra, yaitu Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).


(NIN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILGUB JABAR 2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (PILKADA)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 22-09-2017