Unjuk Kekuatan, Deklarasi Nurdin Halid bakal Dihadiri Petinggi Partai

Andi Aan Pranata - 14 November 2017 18:29 wib
Pasangan bakal calon gubernur Sulsel, Nurdin Halid - Aziz Qahar Mudzakkar sat diusung NasDem beberapa waktu lalu
Pasangan bakal calon gubernur Sulsel, Nurdin Halid - Aziz Qahar Mudzakkar sat diusung NasDem beberapa waktu lalu

Makassar: Pasangan kandidat gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Halid - Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) berencana mendeklarasikan pencalonan di hadapan masyarakat, di lapangan Karebosi Makassar, Jumat malam 17 November 2017. Acara itu sekaligus jadi ajang unjuk kekuatan kandidat jelang pendaftaran bakal calon di KPU Januari mendatang.

Ketua panitia deklarasi NH-Aziz Andi Patawari mengatakan, deklarasi akan dihadiri unsur partai politik pengusung. Masing-masing dari Partai Golkar, Partai NasDem, PKPI, dan PPP versi Djan Faridz. Rencananya, di momen yang sama PKB dan Hanura juga akan menyusul menyerahkan SK rekomendasi untuk pasangan tersebut.

"Parpol pendukung akan menurunkan personelnya untuk menunjukkan kekuatan saat deklarasi. Seluruh struktur partai hingga tingkat kecamatan, bersama relawan akan membuat Karebosi serakai mungkin," kata Patawari pada konferensi pers di Makassar, Selasa 14 November 2017.

Deklarasi pasangan NH-Aziz dirangkaikan sejumlah acara. Di antaranya doa dan dzikir bersama yang terbuka untuk umum. Sehari sebelumnya, kandidat melakukan kirab keliling Sulsel untuk pamit dari kampung halaman masing-masing menuju Makassar. 

Juru bicara Nurdin Halid Risman Pasigai menyatakan panitia deklarasi telah mengirimkan undangan kepada sejumlah tokoh nasional. Di antaranya Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto, tokoh PPP Muhaimin Iskandar, Ketua PKPI Hendripriyono, dan Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang.

Khusus NasDem, dipastikan partai tersebut diwakili Sekjen Johnny Plate. Sebab di saat yang sama Ketua Umum Surya Paloh menghadiri deklarasi nasional Joko Widodo sebagai calon presiden 2019.

"Semua kita undang. Sejauh ini baru pak Osman (Sapta) yang memastikan kehadiran lewat protokolernya," kata Risman.

Saat ditanya wartawan, Risman mengaku tidak memperkirakan berapa total orang yang menghadiri deklarasi nanti. Yang jelas, kata dia, pihaknya tidak bisa membendung keinginan para relawan yang ingin ambil bagian.

"Tapi kita punya target, ini jadi deklarasi yang paling ramai dibandingkan deklarasi yang pernah ada," dia melanjutkan.



(ALB)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILKADA 2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (PILKADA)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 18-11-2017