DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 12.036.079.020 (15 AGUSTUS 2018)

Karolin Dorong Pengembangan Kelautan dan Perikanan Kalbar

- 12 Juni 2018 15:00 wib
Karolin Margret Natasa.
Karolin Margret Natasa.

Mempawah: Calon gubernur Kalimantan Barat nomor urut dua Karolin Margret Natasa mendorong dikembangkannya sektor kelautan dan perikanan. Kedua sektor itu dinilai berpotensi memberikan peningkatan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) provinsi.
 
Karolin menyadari sektor kelautan dan perikanan memiliki peran yang cukup besar. Hal ini ditunjukkan dengan adanya kontribusi sektor perikanan terhadap peningkatan PDRB.
 
Terkait hal tersebut, Karolin membuat konsep pembangunan dibidang kelautan dan perikanan serta berbagai sektor lainnya. Karolin menjanjikan Kartu Nelayan Hebat agar setiap program yang diarahkan untuk nelayan bisa lebih tepat sasaran.
 
"Kami juga akan meberikan bantuan alat tangkap yang ramah lingkungan, kemudian pengadaan GPS untuk nelayan, bantuan mesin kapal 10 GT uuntuk nelayan kecil, menggiatkan asuransi untuk nelayan, sertifikasi tanah nelayan, pembenahan kampung nelayan yang bekerjasama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, serta pogram keramba apung," kata Karolin, Selasa, 12 Juni 2018.

Baca: Karolin, Perempuan Pertama Jadi Bupati Landak Kalbar

Pengembangan keramba apung akan menjadi program utama, karena dari 217 pulau yang ada di Kalbar, pulau-pulau yang bergerombol seperti di kepulauan Karimata dan di sekitar Pulau Lemukutan dapat dikembangkan budidaya laut menggunakan keramba jaring apung.




(FZN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILGUB KALBAR 2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (PILKADA)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 16-08-2018