DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 41.348.051.099 (17 OKT 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Politikus Diminta tak Lupakan Perannya sebagai Orangtua

- 11 Juni 2018 16:00 wib
Karolin Margret Natasa (kiri). Foto: Medcom.id/Agung Widura.
Karolin Margret Natasa (kiri). Foto: Medcom.id/Agung Widura.

Pontianak: Calon Gubernur Kalimantan Barat Karolin Margret Natasa menekankan pentingnya peran orantua dalam tumbuh kembang anak. Tidak sedikit orangtua yang melupakan peran inti mereka dalam membentuk karakter anak dengan menyerahkan anaknya kepada pengasuh.
 
Karolin mengaku pernah dihadapkan pada dua pilihan sulit, antara pendidikan dan fokus pada anak-anaknya. Terlebih saat itu masa-masa awal kesibukannya sebagai politikus muda PDI Perjuangan yang mulai berkiprah di Senayan.
 
Di satu sisi, usia yang cukup muda memberikan kesempatan studi lanjut karena pemikiran masih sangat segar. Meskipun, kesibukan sebagai anggota DPR RI kala itu juga menyita waktu.
 
"Saya prioritaskan anak terlebih dahulu. Soal kuliah lagi, bisa nanti-nati. Saya fokus pada anak, melahirkan dan membesarkan mereka," kata Karolin, Senin, 11 Juni 2018.

Baca: Daerah Perbatasan Jadi Fokus Strategi Karolin Menangkan Pilgub Kalbar

Karoli yang berlatar belakang dokter ini sangat memahami keterbatasan fisik perempuan jika dikaitkan dengan faktor usia. Melahirkan dan membesarkan anak lebih diprioritaskan, selagi usia masih muda. Tubuh masih lebih fleksibel dan mudah menjalani pemulihan. 
 
"Setelah anak-anak cukup besar, baru saya memikirkan untuk studi lanjut. Tentunya harus tangkas membagi waktu untuk berbagai kesibukan, di dunia politik maupun di dalam keluarga, saya tidak bisa tinggalkan itu," ujar ibu dua anak ini.
 
Pendidikan Strata Satu jurusan Kedokteran Umum diraihnya dari Universitas Katolik Atma Jaya Jakarta. Jika waktunya memungkinkan, Karolin berencana melanjutkan studi master bidang kesehatan.
 
"Saya mengalami betul, ilmu dan logika berpikir kedokteran sangat valid untuk memahami fenomena sosial. Ini sangat berguna dalam menyerap aspirasi masyarakat," ujar Karolin.


(FZN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILGUB KALBAR 2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (PILKADA)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 18-10-2018