Wakil Bupati Jepara Tepis Isu Penjegalan Marzuqi

Rhobi Shani - 22 Agustus 2017 09:32 wib
Bupati Jepara Ahmad Marzuqi saat mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon wakil gubernur di Semarang beberapa waktu lalu -- MTVN/Rhobi Shani
Bupati Jepara Ahmad Marzuqi saat mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon wakil gubernur di Semarang beberapa waktu lalu -- MTVN/Rhobi Shani

Metrotvnews.com, Jepara: Keputusan Bupati Jepara Ahmad Marzuqi turut meramaikan bursa calon wakil gubernur Jawa Tengah dari PDI Perjuangan memunculkan polemik di masyarakat. Pasalnya, Marzuqi bukan kader partai berlambang kepala banteng moncong putih.

Sejumlah kalangan menduga, perintah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan kepada Marzuqi maju sebagai bakal cawagub bertujuan melengserkannya dari kursi bupati. Dugaan ini muncul karena Wakil Bupati Jepara Dian Kristiandi adalah kader PDI Perjuangan.

"Saya tegaskan, tidak benar kalau PDI Perjuangan mau menjegal pak Marzuqi," kata Dian Kristiandi di Jepara, Selasa 22 Agustus 2017.

Pria yang akrab disapa Andi ini mengaku, dari awal pihaknya tidak tahu jika Marzuqi turut mengambil formulir bakal calon wakil gubernur dari PDI Perjuangan. Bahkan, Marzuqi tak menyampaikan informasi apa pun berkait keputusannya turut meramaikan bursa bakal cawagub dari PDI Perjuang.

"Saya tahu malah dari orang lain. Bahkan, saat mau mengembalikan formulir, saya juga tidak dikabari. Kalau mau tersinggung, mestinya saya tersinggung. Tapi tidak," lanjut Andi.

Andi menambahkan, pihaknya mendukung penuh agar Marzuqi bisa mendapat rekomendasi sebagai cawagub Jateng. Jika PDI Perjuangan kembali mengusai Jawa Tengah, warga Jepara patut bangga mempunyai wagub dari Bumi Kartini.

Sementara itu, Marzuqi mengungkapkan, berdasarkan Peraturan KPU Nomor 9 Tahun 2016, kepala daerah yang menjadi calon gubernur maupun calon wakil gubernur tidak perlu mundur dari jabatan. "Aturan baru, boleh cuti tidak harus mundur. Semua teman-teman DPC PDI Perjuangan Jepara mendukung. Tapi, keputusan rekomendasi ada di tangan bu Mega," tuturnya.

(Baca: Marzuqi Kembalikan Formulir Cawagub PDIP)

Sebelumnya, Marzuqi mengembalikan formulir pendaftaran cawagub Jawa Tengah ke Kantor DPD PDIP di Semarang pada 10 Agustus 2017. Selain diantar keluarga dan ratusan pendukung, Marzuqi juga diantar kelompok kesenian tradisional.

Marzuqi yang tercatat sebagai kader PPP ini mengaku, telah memperoleh restu dari DPW PPP untuk mencalonkan diri sebagai cawagub dari partai berlambang kepala banteng moncong putih itu. Selain itu, Marzuqi juga mendapat dukungan DPD PDI Perjuangan Kabupaten Jepara.

(Baca: Daftar Jadi Cawagub Jateng, Bupati Jepara: Hanya Jalankan Perintah)


(NIN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILGUB JATENG 2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (PILKADA)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 18-11-2017