Calon Petahana Bupati Sumedang Kembalikan Semua Aset Negara

Octavianus Dwi Sutrisno - 14 Februari 2018 10:02 wib
Calon petahana Bupati Sumedang Eka Setiawan/Medcom.id/Octa Morison
Calon petahana Bupati Sumedang Eka Setiawan/Medcom.id/Octa Morison

Sumedang: Calon petahana bupati Sumedang Eka Setiawan mengembalikan sejumlah aset milik Pemkab Sumedang. Berbagai fasilitas sebagai bupati wajib dikembalikan dan Eka harus cuti hingga 23 Juni 2018 sesuai ketetapan KPUD.

"Sesuai amanat Undang-Undang yang ada terkait telah ditetapkannya saya sebagai calon bupati Sumedang untuk bersaing bersama calon lainnya dalam Pilkada Sumedang 2018, hari ini akan saya serahkan sementara aset yang saya pegang kepada Pemda," ungkap Eka di Gedung Negara, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Selasa petang, 13 Februari 2018.

Penyerahan aset negara tersebut disaksikan perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, kepala SKPD termasuk camat. Ia menandatangani berita acara serah terima aset yang dilakukan Eka Setiawan selaku penerima fasilitas kepada Plt Sekda Sanusi Mawi selaku Pengelola Barang Daerah Kabupaten Sumedang.

Eka berpesan kepada seluruh birokrat Pemda Sumedang tetap menjaga dan menjunjung tinggi netralitas sebagai aparatur sipil negara (ASN), serta tetap kompak dan menjaga suasana kondusif.

"Saya juga minta agar seluruh program yang telah direncanakan tetap berjalan karena kita memiliki target program yang harus dituntaskan," ucap Eka.

Selama itu pula seluruh fasilitas di Gedung Negara, rumah dinas, dan kendaraan dikembalikan kepada Pemkab Sumedang.

Eka diketahui mengembalikan seluruh fasilitas di Gedung Negara, sebuah rumah dinas, lima kendaraan roda empat, dan dua kendaraan roda dua.

Eka Setiawan bersanding dengan Moch Agung Anugrah melalui jalur partai yang diusung PKS dan Gerindra. Eka-Agung memperoleh nomor urut lima dan dinyatakan lolos sebagai pasangan calon oleh KPU Sumedang setelah melewati berbagai tahapan.


(OJE)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILKADA SERENTAK
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (PILKADA)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 22-02-2018