Megawati akan Pertegas Jateng sebagai 'Kandang Banteng'

Mustholih - 14 Februari 2018 15:16 wib
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Megawati Soekarno Putri. (MI/Susanto)
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Megawati Soekarno Putri. (MI/Susanto)

Semarang: Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, bakal turut menjadi juru kampanye bagi calon Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan wakilnya Taj Yasin Maemoen. PDI Perjuangan sedang mencari waktu yang cocok bagi Megawati untuk berkampanye di Jateng.

"Nanti kita akan lihat dinamika. Yang pasti masyarajat Jateng kan begitu, ingin Bu Mega hadir," kata Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, di sela-sela kegiatan Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) PDI Perjuangan Jawa Tengah, di Semarang, Rabu, 14 Februari 2018.

Menurut Hasto, dalam Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2018, Megawati memang menjadi juru kampanye di 17 provinsi se-Indonesia. Megawati disebut Hasto sudah berkeliling ke sejumlah provinsi seperti Sumatera Utara, Bali, dan Jawa Timur. 

"Besok ke Lampung. Ibu menjadi jurkam di 17 provinsi. Rakerdasus pun beliau memimpin langsung terlebih di Jateng," ujar Hasto menegaskan.

Di Pemilihan Kepala Daerah Jawa Tengah 2018, PDI Perjuangan mengusung Ganjar Pranowo dan Taj Yasin Maemoen. Pasangan ini turut diusung Partai Persatuan Pembangunan, Partai NasDem, Partai Demokrat, dan Partai Golongan Karya. Pasangan Ganjar-Yasin mendapat nomor urut 1.

Dalam upaya memenangkan Ganjar-Gus Yasin, kata Hasto, PDI Perjuangan akan mengerahkan kadernya yang duduk di struktur pimpinan pusat, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, dan para kepala daerah. 

"Kita akan menerapkan prinsip gotong royong. Mereka sudah bergerak sesuai peran masing-masing," kata Hasto.

Menurut Hasto, PDI Perjuangan bertekad mempertahankan Jawa Tengah sebagai 'Kandang Banteng'. 

"Tapi, semua provinsi penting dan strategis. Kami berjuang menjaga basis partai dan memperluas basis partai," tegas Hasto.



(LDS)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILKADA SERENTAK
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (PILKADA)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 22-02-2018