Tim Hukum Anies-Sandi Pertimbangkan Pidanakan Admin Gerilyapolitik.com

Riyan Ferdianto - 31 Mei 2017 17:34 wib
Tim media Gubernur terpilih Anies Baswedan-Sandiaga Uno melaporkan Portal Gerilyapolitik.com ke Dewan Pers--Istimewa
Tim media Gubernur terpilih Anies Baswedan-Sandiaga Uno melaporkan Portal Gerilyapolitik.com ke Dewan Pers--Istimewa

Metrotvnews.com, Jakarta: Tim Hukum Anies-Sandi akan bertindak tegas terhadap situs gerilyapolitik.com. Perwakilan tim hukum Anies-Sandi, Yupen Hadi, menyatakan, akan menempuh langkah lanjutan berdasar rekomendasi dari Dewan Pers.

"Kami diberikan dua opsi lanjutan dari Dewan Pers, pertama adalah mengajukan pemblokiran situs ke kominfo dan kedua menempuh jalur lain untuk memberikan efek jera bagi adminya yakni hukum pidana," terang Yupen di Gedung Dewan Pers, Jakarta Pusat, Rabu 31 Mei 2017.

Pihaknya akan mempertimbangkan untuk menyeret admin gerilyapolitik.com ke meja hijau. Terlebih, setelah ditelusuri banyak kejanggalan terkait aspek konten dan administratif.

Situs tersebut juga dinilai memberikan berita hoax pada saat kampanye Anies- Sandi. "Kita punya segala macam peluang untuk membawa mereka (admin gerilyapolitik.com)," tegasnya.

Meski demikian, langkah tersebut dinilai Yupen tidak mudah. Sehingga sangat dituntut peran aktif dan niat baik dari kepolisian untuk mencari pelaku penyebar berita hoaks di gerilyapolitik.com. Karena adminnya telah menggunakan IP palsu yang beralamat di Kanada.

"Tetapi saya tak pernah meragukan kemampuan penegak hukum kita untuk melacak siapa dibalik situs gerilyapolitik.com," ungkapnya.

Yupen berharap dengan penindakan tegas admin gerilyapolitik.com juga kana sebagai peringatan keras bagi situs lain yang serupa. Agar tidak melakukan aktifitas yang memperkeruh suasana dan menebarkan fitnah.


(YDH)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILGUB DKI 2017
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (PILKADA)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 17-10-2017