PPP Optimis Menang di Pilkada Belitung 2018

Rendy Ferdiansyah - 14 September 2017 11:06 wib
Ilustrasi
Ilustrasi

Metrotvnews.com, Belitung: Bakal calon bupati Belitung Helyana Setio Budi optimis, dapat menang dalam pertarungan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Belitung 2018. Guna mewujudkan target perolehan suaranya, jagoan dari PPP  itu terus melakukan pendekatan dan sosilisasi kepada masyarakat.

"Hidup ini harus optimis. Jika nanti dicalonkan sebagai kepala daerah, Inshaa Allah saya bisa menang dengan 30 persen suara," kata Helyana di Belitung, Babel, Kamis 14 September 2017.

Terkait pendamping dirinya di pilkada, Helyana mengakui belum memutuskan. Saat ini, pihaknya masih dalam tahap pendekatan dan lobi politik.

Helyanan menambahkan, dipastikan dirinya akan mundur jika ditempatkan sebagai wakil. "Saya pilih batal nyalon. Tapi, kalau untuk posisi kepala daerah, saya siap mundur jadi anggota dewan," tegasnya.

Helyana menuturkan, angka partisipasi pemilih di Belitung sebelumnya lalu tergolong rendah, hanya 50%. "Untuk pilkada nanti kita targetkan angkat partisipasi dapat meningkat hingga 68 persen," lanjutnya.

Pada pilkada Belitung 2018, Helyana memprediksi tidak akan ada KTP ganda. Ia percaya, hal tersebut sudah ditangani KPU dan Bawaslu.

Helyana menambahkan, pilkada Belitung 2018 akan lebih banyak warna karena kemungkinan diikuti tiga hingga empat pasang kandidat. Sehingga, masyarakat banyak pilihan.


(NIN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PILKADA 2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA NEWS (PILKADA)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 26-09-2017