DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 14.332.438.005 (21 AGUSTUS 2018)

Jumlah Kecelakaan Mudik di Banten Diklaim Menyusut

Suci Sedya Utami - 13 Juni 2018 02:59 wib
Pemudik dengan mobil pribadi antre menuju kapal
Pemudik dengan mobil pribadi antre menuju kapal "Roll on-Roll off" (RoRo) untuk menyeberangi Selat Sunda di Pelabuhan Merak, Banten, Jumat (23/6). (Foto: Antara/Sigid Kurniawan).

Banten: Dirlantas Polda Banten, Kombes Tri Julianto Djatiutomo mengatakan jumlah kasus kecelakaan dalam momen mudik Lebaran 2018 mengalami penurunan dibanding tahun lalu.

"Untuk kasus kecelakaan turun 25 persen" kata Tri dalam diskusi bertajuk mudik di Kantor ASDP Merak, Banten, Selasa, 12 Juni 2018.

Dirinya menyebutkan ada enam kasus kecelakaan yang terjadi sejak 7 Juni hingga 11 Juni 2018. Jumlah tersebut mengalami penyusutan bila dibanding tahun sebelumnya dengan delapan kasus.

Baca juga: Menhub: Angka Kecelakaan Mudik Menurun

Adapun dari kasus tersebut tidak ada korban meninggal. Tahun lalu, korban meninggal dalam kecelakaan mudik di wilayah hukum Polda Banten sebanyak tiga orang.

"Korban meninggal dunia turun 100 persen. Jadi secara kualitas dan kuantitas bisa kita turunkan," ujar dia.

Sementara untuk korban luka berat baik tahun ini maupun tahun lalu berjumlah satu orang. Korban luka ringan turun dai 13 orang menjadi 8 orang atau mengalami penurunan sekitar 38 persen.

"Namun kerugian materil naik Rp37 juta sekian," tuur dia.

Baca juga: Kecelakaan di Musim Mudik Turun karena Masa Libur Panjang

Dalam Operasi Ketupat Kalimaya di momen mudik tahun ini, Polda Banten melibatkan 2.866 personel. Sebanyak 500 personel di antaranya disiagakan di sekitar Pelabuhan Merak.


(HUS)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG KECELAKAAN LALU LINTAS
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA INFO MUDIK (RAMADAN)
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 21-08-2018