Obat AIDS Ditemukan di Bojonegoro?

Bambang Yulianto - 02 Desember 2014 09:48 wib
Ilustrasi -- Antara/Rudi Mulya
Ilustrasi -- Antara/Rudi Mulya

Metrotvnews.com, Bojonegoro: Belum ada obat yang ampuh mematikan virus HIV sehingga memberi harapan kepada penderita AIDS untuk sembuh. Namun, seorang warga Bojonegoro, Jawa Timur, mengklaim menemukan obat yang dapat menyembuhkan penderita Acquired Immune Deficiency Syndrome. Dia bahkan mengaku telah menyembuhkan sejumlah penderita AIDS yang tersebar di seluruh kota besar di Indonesia.

Dia adalah Riyanto, seorang warga asal Desa Sumber Arum, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro. Sejak 10 tahun silam, dia menggeluti dunia obat-obatan tradisional. Nah, melalui dunia ini pula, dia mengaku berhasil menciptakan obat penyembuh AIDS.

Obat ini berupa ramuan yang berasal dari akar rumput dan tumbuh-tumbuhan lain yang didapatnya dari hutan. Meski belum secara resmi mendapatkan pengakuan dari Dinas Kesehatan setempat, dia percaya diri dengan penemuannya itu. Obat AIDS itu diberi label "Djawa Herbal" atau atau "Dja-bal".

Riyanto mengatakan ramuan Dja-bal dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit kronis selain AIDS. "Sudah ratusan orang yang sembuh karena minum ini," ujarnya.

Proses pembuatan ramuan ini cukup sederhana. Akar rumput dan tumbuh-tumbuhan mula-mula dibersihkan dan dikeringkan. Setelah kering, digiling sampai halus. Serbuk inilah yang dapat dikonsumsi penderita AIDS.

Cara mengonsumsinya pun mudah. Serbuk tersebut cukup direbus sampai mendidih lalu diminumnya secara rutin antara tiga hingga empat kali setiap hari. Ramuan Dja-bal ini juga dikemas dalam bentuk cair dan langsung dapat dikonsumsi.


(BOB)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG AIDS
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA DAERAH
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 14-12-2017