Arai Tak Keluar Biaya untuk Bayar Pembalap

Ainto Harry Budiawan - 27 Desember 2014 08:26 wib
Ragam motif helm Arai yang dijual di Indonesia. MTVN/Ahmad Garuda
Ragam motif helm Arai yang dijual di Indonesia. MTVN/Ahmad Garuda

Metrotvnews.com, Jakarta: Helm Arai merupakan merek helm yang dikenal akan tingkat keamanan, serta teknologinya dalam membuat sebuah helm. Merk yang berawal dari memproduksi helm untuk perang ini pun banyak dipakai pembalap-pembalap kelas dunia, mulai dari Formula One, MotoGP, WSBK dan banyak lagi.

Uniknya jika pembalap dunia menggunakan helm yang merupakan sponsor, maka pembalap-pembalap yang memakai helm Arai mengajukan diri ke pihak Arai, atau Arai yang menawarkan diri pada pembalap-pembalap.

"Pembalap yang pakai helm Arai itu tidak dibayar, mereka mengajukan diri atau Arai yang menawarkan ke mereka. Berbeda dengan merek lain yang punya ikatan kontrak dengan helm tertentu, dan pihak helm harus membayar kepada pembalap," beber Harry Suherman, President Director Cargloss Group, distributor resmi Arai di Indonesia.

Awalnya Harry sampai tidak percaya kabar tersebut, dengan menanyakan langsung pada Nicky Hayden dan Hiroshi Aoyama saat berkunjung ke Indonesia beberapa waktu lalu.

"Memang benar, saya tidak dapat uang sepeser pun dari mereka (Arai). Saya juga tidak akan menukarkan keselamatan saya hanya demi uang," kata Harry lagi menirukan ucapan Hayden.

Dengan demikian, Arai hanya menyediakan helm saja. Sedangkan untuk grafis, pembalap mempercayakan kepada desainer helm ternama seperti Drudi Performance, Starline dan banyak lagi.


(UDA)

ADVERTISEMENT
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA MOTOR
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 22-04-2019